Cara Mereset Password di OS Ubuntu

Tags



Cara Reset Password Ubuntu - OS Ubuntu merupakan sebuah sistem operasi linux yang berbasiskan open source. Selain itu juga sistem operasi linux juga berbeda jauh dengan OS yang selama ini banyak dikenal seperti Windows dan iOS. Macamnya pun banyak sekali seperti Linux Mandrake, Linux Blangkon, Linux Fedora dll.

Cara Reset Password di OS Ubuntu

Namun seiring waktu dengan semakin berkembangnya OS ini semakin banyak pula pengguna individu maupun perusahaan yang menggunakan sistem operasi ini. 

(!) nah, bagi anda yang sedang mempelajari Operating System ini, jika sewaktu-waktu mengalami lupa paswword dan ingin mengembalikanya seperti sedia kala ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Cara Reset Password di Linux

  1. Masuklah ke mode recovery di Ubuntu. Caranya? Pada saat menu GRUB muncul, pilihlah baris yang memiliki tulisan recovery mode. Trus tekan enter.
  2. Tunggu beberapa saat, setelah muncul menu baru pilih root - Drop to root shell prompt untuk masuk ke mode CLI. Tekan OK.
  3. Setelah itu buatlah sebuah file system menjadi mode Read Write dengan mengetikan perintah 
  4. mount -rw -o remount /

  5. Kemudian untuk mereset password anda ketikkan perintah berikut ini
  6. passwd nama_user

  7. Restart komputer
Sekian Cara Reset Password di OS Ubuntu semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami kesulitan dalam membongkar paswword komputer.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments