8/14/2014

Generasi USB Type-C Terbaru

Tags



Generasi USB Type-C Terbaru
credit image : Promoter Group (USB Type-C)


Generasi USB Type-C - Seiring berkembangnya teknologi perangkat keras, yakni konektor USB Mikro, dengan Type-C segera akan diwujudkan dan diproduksi. Tipe jenis ini nantinya akan dapat digunakan oleh semua perangkat mobile, baik itu yang berukuran kecil maupun besar.

Seperti yang dilansir dalam The Verge, Rabu 13 Agustus 2014 seorang Promoter Group USB 3.0, Brand Sauders mengatakan "Perwakilan dari PC, ponsel, otomotif dan indutsri internet of thing (IoT) merobohkan pintu kami untuk standar baru ini".

Dengan adanya tipe baru dari perangkat konektor ini maka kita sebagai pengguna gadget tidak lagi dipusingkan dengan penghubung yang memiliki ukuran yang berbeda-beda dari yang sebelumnya. Sehingga dapat mempermudah dalam menghubungkan antar kedua perangkat.

(!) Nah, nantinya kita sebagai pengguna tidak perlu lagi menghubungkan antar perangkat mobile dengan menggunakan bluetooth melainkan dengan konektor ini. Dan kemungkinan dalam mentransfer data akan lebih cepat, seperti memtransfer data dari komputer ke gadget. Walupun sedikit agak ribet karena menggunakan kabel.

Meskipun sang pengembang belum merilis tepatnya kapan, serta merinci komponen perangkat keras ini. Spesifikasi terbaru dari USB ini dipastikan akan diluncurkan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak pengembang sendiri.


EmoticonEmoticon