10/23/2014

Cara Memperbaiki Hardisk External Data Error



Cara Memperbaiki Hardisk External Data Error - Hardisk External tidak bisa terbaca, tidak bisa terdeteksi oleh PC atau mengalami Data error cyclic redundancy check. Nah error ini pernah saya alami sendiri. Maka dari itu saya akan berbagi sedikit cara memperbaiki hardisk external yang error dan terdapat pesan data error cyclic redundancy check.
cara memperbaiki hardisk external data error cyclic redundancy check
Tutorial Komputer Lainnya

Cara Memperbaiki Hardisk External

Dalam banyak kasus bilamana terjadi kerusakan hardisk tidak terbaca maupun tidak terdeteksi jangan panik dahulu. Kemungkinan bila tidak dapat terdeteksi dalam laptop atau PC, kabel USB atau Port USB PC anda yang mengalami kerusakan. Tetapi, jika terdapat pesan kerusakan seperti ini Data Error cyclic redundancy check berikut cara memperbaikinya.
  1. Buka command prompt dengan cara tekan WIN + R dan ketikan CMD lalu enter.
  2. Kemudian ketikkan CHKDSK L: /f /r dan enter, (L: merupakan lokasi drive hardisk external sesuaikan dengan lokasi drive hardisk external anda). Setelah itu tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
    proses scan hardisk external
  3. Setelah proses ini selesai kemudian ketikan DISKPART lalu Enter, kemudian ketikan RESCAN dan Enter. Tunggu beberapa saat jika sedang proses scanning.
  4. Jika proses ketiga berjalan lancar dan telah selesai lanjutkan dengan membuka windows explorer lalu klik kanan pada drive hardisk external tersebut Propertis > Tools > tekan tombol Check now ... kemudian centang pada Automatical fix file system errors dan scan for and attempt recovery of bad sector lalu klik Start. Tunggu sampai proses selesai.
  5.  Terakhir buka hardisk external anda. jika masih mengalami error ulangi kembali langkah kedua sampai keempat seperti yang saya tuliskan diatas.
Demikian cara memperbaiki hardisk external data error, semoga dapat berguna bagi anda dan kita semua.

7 comments

Thanks gan....sangat membantu :)

Thanks gan....sangat membantu :)

sama-sama gan,semoga berhasil. terimakasih sudah berkunjung

gan lha lok lokasi drive nya (F:, G:, H:) gk kedetek lha gmna mau chkdsk?

itu artinya hardisk external agan ndak terdeteksi, kalo tidak ada.

Gan maaf klau buat nylametin data nya habis di chekdisk mash bisa tidak..
Terima kasih

Yang pernah saya alami data tidak hilang gan selama perbaikan. Kalo hilang dan akan dikembalikan kemungkinan besar sulit.


EmoticonEmoticon