Cara Setting Monitor Samsung SyncMaster SA10



Cara Setting Monitor Samsung - Samsung SyncMaster SA10 merupakan monitor LCD yang diproduksi pabrikan asal Korea, Samsung yang berukuran 19 inch. Monitor ini selain lebar juga sangat nyaman untuk mata, apalagi jika kita sebagai seorang blogger yang setiap hari harus melakukan update artikel terbaru.

Namun monitor ini sedikit berbeda dari yang lainya, mengapa demikian ? karena salah satu kelemahan monitor samsung SA10 ini tidak dilengkapi dengan tombol setting seperti pada umumnya hanya ada tombol On/Off saja. Jika anda sudah terlanjur membeli monitor jangan kecewa karena tidak adanya tombol pengaturan tersebut.
Cara Setting Monitor Samsung SyncMaster SA10
Walaupun tidak dilengkapi tombol pengaturan, monitor ini dapat dipakai sebagaimana mestinya. Kalau ingin melakukan pengaturan brightness dan contrass pada monitor ini dapat memakai Graphics yang telah terinstall pada PC anda.

Selain menggunakan Graphics dari PC secara default dapat juga memakai sebuah aplikasi pihak ketiga yang telah disediakan pihak samsung yaitu MagicTune seperti yang saya pakai selama ini. Aplikasi ini pun tersedia untuk OS Windows 98, Vista, Win7 32 dan 64bit, Mac OS.

magictune samsung sa10


Untuk download aplikasi magictune dapat melalui link dibawah ini
 http://www.samsung.com/us/consumer/learningresources/monitor/magetune/pop_download.html

Kelebihan Samsung SyncMaster SA10


  • Ukurannya yang cukup lebar 19 inch (1366x768).
  • Tidak terlalu memakan tempat karena desainnya yang tipis.
  • Harga terjangkau dibawah 1 jutaan.
  • Jernih dan enak untuk mata. 

Demikian langkah langkah setting monitor Samsung SyncMaster SA10. Semoga dapat membantu anda yang masih bingung dalam melakukan setting brightness dan contrass pada monitor samsung syncmaster SA10 ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

tanks gan .....

Balas

sama-sama gan semoga bermanfaat bagi agan

Balas