5/03/2016

Cara Menambah Ruang Penyimpanan Dropbox

Tags



Cara Menambah Ruang Penyimpanan Dropbox - Cloud Storage pada jaman modern sekarang ini tidak terpisahkan bagi kita pengguna internet. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kita setiap waktu bersinggungan dengan dunia online. Dengan semakin bertambahnya data, maka harus mempunyai sebuah media penyimpanan online yang dapat membuat kita semakin mudah mengakses data.

Cara Menambah Ruang Penyimpanan Dropbox


Salah satu media penyimpanan online yang banyak digunakan adalah Dropbox. Walupun hanya menyediakan ruang penyimpanan sebesar 2 GB untuk yang gratis, itu dirasa cukup bila hanya untuk menyimpan sebuah dokumen.

Terkait: Cara Mengembalikan File Terhapus di Dropbox

Tapi jangan berkecil hati dahulu bahwa dropbox dapat menambah ruang penyimpanan hanya dengan cara dibawah ini.

Cara Menambah Kapasitas Penyimpanan Dropbox


1. Mengundang teman untuk mendaftar
Dengan cara ini maka anda akan memperoleh tambahan ruang penyimpanan sebesar 500 MB. Tetapi hal tersebut tidak berlaku lagi bila kapasitas ruang penyimpanan yang telah kita miliki mencapai 16 GB.

2. Menghubungkan ke akun media sosial Facebook dan Twitter
Dengan menghubungkan akun media sosial kita ke akun dropbox maka akan mendapatkan penambahan ruang penyimpanan sebesar 2 x 124 MB.

3. Mengikuti panduan Get Started
Cara ini dirasa paling mudah dimana setelah anda melakukan pendaftaran ikuti panduan Getting Started (panduan dasar pengguna awal) sampai selesai, maka kita Dropbox akan memberi tambahan ruang penyimpanan sebesar 250 MB.

4. Mengaktifkan fitur Camera Aploud
Dengan mengaktifkan fitur camera upload, kita akan mendapat ruang penyimpanan ekstra sebesar 3 GB, dan secara otomatis foto-foto kita di tablet atau smaprthone akan terunggah ke layanan cloud milik Dropbox. Cara ini cocok bagi pengguna tablet atau smartphone yang menggemari fotografi.

5. Menyetel Akun Mailbox
Hanya dengan menyetel akun mailbox, kapasitas ruang penyimpanan anda bisa semakin bertambah. Saat ini, tambahan 1 GB bisa di dapat setelah anda menyetel akun mailbox.

Selain kelima cara diatas, hanya dengan membeli handset tertentu besutan Samsung, kita bisa mendapat ruang penyimpanan gratis di Dropbox sebesar 50 GB untuk jangka waktu dua tahun.

Demikian cara menambah kapasitas penyimpanan gratis dropbox. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.


EmoticonEmoticon