6/21/2017

Cara Menghapus Data Yang Sama di Excel



Cara Menghapus Data Yang Sama di Excel, Ketika anda sedang mengolah sebuah data di Excel menemukan beberapa data yang memiliki kecocokan, kemudian anda ingin menghilangkan atau menghapus data tersebut. Karena dengan adanya data yang sama akan mengganggu pekerjaan anda dan dapat menciptakan kesalahan yang sebelumnya dapat di antisipasi.

Bila mana dalam pengolahan data ratusan hingga ribuan dan memiliki duplicate data yang cukup besar maka disaat akan melakukan input data akan mengalami masalah. Untuk melakukan pengecekan dalam duplikasi data sebenarnya sudah banyak diposting bahkan saya pernah menulis tentang cara yang paling sederhana.

Terkait: Cara Sederhana Mengetahui Duplicate di Excel 2007

Cara mengetahui duplicate data dan langsung menghapus data tersebut sedikit berbeda dengan menghapus data di kolom excel. Simak langkah - langkahnya dibawah ini, cara menghapus duplikat data di excel 2010.

Cara Menghapus Data Yang Sama di Excel 2010

Pada kesempatan kali ini seri Microsoft Excel yang saya gunakan yaitu versi 2010.

Langkah Pertama : Buka salah satu data yang akan anda cari atau yang sebelumnya pernah anda cek memiliki begitu banyak data yang dobel. Sebagai contoh kali ini saya tampilkan beberapa angka yang sama yang terdapat dalam dua kolom.

Langkah Kedua : Kemudian klik menu Data > Remove Duplicates setelah tampil jendela baru klik tombol OK.

Cara Menghapus Data Yang Sama di Excel

Maka data yang sama tersebut akan terhapus semua dan menyisakan data yang sebenarnya. Dalam contoh saya ini jumlah data yang sama mencapai 27 data.

Cara Menghapus Data Yang Sama di Excel 2010

Demikian cara menghapus data yang sama di Excel 2010, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi anda semua. Baca Juga : Cara Membuat Kode Batang (Barcode) di Excel


EmoticonEmoticon