7/20/2016

Cara Mengatasi Google Chrome Error (SSL dan Certificate)

Tags



Cara Mengatasi Google Chrome Error - Melakukan browsing di internet memang tidak membosankan, terlebih lagi artikel yang kita baca membawa manfaat dan dapat kita jalankan tanpa anda kesalahan. Namun terkadang kita tidak mengetahui bahwa kesalahan dapat terjadi kapan saja. Hal ini pernah saya alami pada saat akan membuka website HTTPS mengalami pesan error "Your connection is not private" pada Google Chrome versi terbaru.

Bila anda mengalami hal yang sama pada Google Chrome versi terbaru, itu dikarenakan sertifikat keamanan yang terdapat dalam komputer atau laptop tidak valid. Salah satu penyebab kenapa Google Chrome error ?adalah Jam pada PC atau laptop anda tidak benar. Selain error "Your connection is not private" pasti pernah mengalami beberapa pesan kesalahan seperti dibawah ini.

  • SSL Certificate Error
  • SSL Connection Error
  • Invalid Server Certificate
  • Security Certificate Error
  • Cannot Connect to the real site
  • Untrusted Connection

Solusi untuk mengatasi masalah error pada Browser Chrome anda seperti yang saya alami diatas dapat dilakukan dengan cara dibawah ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi Internet Server Not Found

Solusi Mengatasi Google Chrome Error


Solusi Pertama - Setting Date and Time pada Komputer.
Dengan cara pada saat komputer anda telah menyala atau langsung pada BIOS.

Setting Date and Time

Solusi Kedua - Membersihkan History dan Cache Browser
Setelah solusi pertama anda lakukan yakni dengan merubah setting waktu kemudian lanjutkan bersihkan semua histori dan restart google chrome.

Solusi Mengatasi Google Chrome Error

Selain kedua cara diatas anda dapat menambahkan antivirus dalam komputer atau laptop anda agar tidak terjangkit virus. Dan yang biasa menyerang sehingga dapat mengakibatkan browser anda tidak berjalan normal adalah virus malmware dan spyware.

Demikian cara mengatasi error SSL dan Cetificate pada Google Chrome, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca setia Andro Software.


EmoticonEmoticon