9/08/2017

Cara Pasang Google Maps di Blog atau Website



Cara Pasang Google Maps di Blog atau Website - Google sebagai raksasa teknologi dunia memiliki banyak aplikasi yang bermanfaat. Salah satunya adalah Google Maps. Google map adalah sebuah layanan aplikasi peta online yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi keberadaan sebuah blog atau web. Cara memasang google map di blog ini sangat mudah dan cepat, sperti memasang widget-widget lain di blog. Apabila anda tertarik silahkan ikuti step by step cara membuat dan memasang Google Maps di bawah ini.

Selain untuk menandakan lokasi blog atau website, Google Maps juga digunakan oleh perusahaan untuk menampilkan lokasi perusahaan pada pengunjung website. Dengan begitu pengunjung akan percaya dan yakin akan keberadaan perusahaan tersebut.

Layanan google map ini menjadi salah satu alternatif untuk mendatangkan visitor terutama bagi Anda yang menjalankan bisnis online, seperti menjual sebuah produk. Dengan melakukan langkah ini maka bisnis online yang Anda jalankan akan terlihat profesional dan dapat memudahkan pelanggan baru untuk mengunjungi lokasi bisnis.

Baca: Cara Memasang Status Twitter di Artikel Blog

Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit, bagaimana cara memasang google maps di blog ? Untuk memasang peta google dibutuhkan embed code yang didapatkan melalui layanan aplikasi google maps, caranya adalah sebagai berikut.

Cara Mudah Pasang Google Maps di Blog atau Website


1. Buka Google Maps

2. Tentukan alamat atau lokasi keberadaan anda pada kotak pencarian Google Maps.

Menentukan Lokasi Google Maps di Blog

3. Kemudian setelah lokasi benar, lalu klik ikon "Share" maka akan tampil popup baru. Setelah itu pilih "Sematkan Peta" atau "Embed Map", Setting sesuai ukuran dan copy kode yang telah ada, lalu letakkan pada blog entah itu di halaman artikel atau widget.

Embed Google Maps di Blog

4. Terakhir simpan.

Jika telah tersimpan dan telah dipasang pada sidebar blog maupun pada artikel akan terlihat seperti dibawah ini.




Demikian Cara Memasang Google Maps di Blog atau Website, semoga berguna dan bermanfaat. Selamat Mencoba. Simak juga Artikel lainnya tentang Cara Memasang Pesan Admin Dibawah Post


EmoticonEmoticon