8/10/2017

Dream Theater Tampil Dalam Festival JogjaROCKarta 2017

Tags



JogjaROCKarta 2017 - Festival Musik Rock International akan digelar sebentar lagi tepatnya pada 29 September 2017 mendatang di Kota Gudeg, Yogyakarta. Tak hanya sebagai penghilang dahaga pecinta musik cadas, kedatangan band rock progressive dari Negeri Paman Sam Dream Theatre di Jogja seolah memberikan harapan baru akan adanya festival musik rock berskala internasional di Kota Gudeg dimasa yang akan datang.

Melalui festival musik rock yang bertajuk JogjaROCKarta, grup band yang digawangi oleh Jordan Rudess, John Myung, James LaBrie, dan John Petrucci itu akan mengguncang Stadion Kridosono, Jogja.

www.tiket.com

Indonesia sebagai negara ketiga penyelenggara festival setelah Thailand dan Singapura yang disambangi oleh Dream Theatre dalam rangka tour 25th Anniversary. Menariknya jogja sebagai kota satu-satunya di Indonesia yang dipakai untuk menggelar konser ini. Group musik Dream Theatre yang didirikan pada 1985 dan menjadi inspirasi para pecinta dan pemain musik metal di Indoneaia pada era 1990 an.

Dikutip melalui situs brilio.net, Acara ini dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication, dalam konferensi pers JogjaROCKarta 2017 yang diselenggaraakan di Legend Coffee (2/8), Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, mengatakan gelaran JogjaROCKarta tahun ini akan menjadi edisi pertama dan ia berharap akan bisa diselenggarakan untuk tahun-tahun selanjutnya. Yogyakarta sengaja dipilih sebagai tempat diselenggrakan acara ini dengan harapan masyarakat internasional akan lebih mengenal Kota Gudeg ini sebagai miniatur Indonesia. Selain itu acara ini bertujuan untuk memberi kesan bahwa Yogyakarta aman dan damai dan dapat mendongkrak sektor ekonomi, pariwisata, dan sektor lain terangkat berkat acara ini.

Konser Dream Theatre di JogjaROCKarta ini menjadi semakin menarik dengan dilibatkannya beberapa seniman lokal yang akan digandeng untuk mendesain venue / panggung. Panggung akan dibagi menjadi dua dengan lebar masing-masing 50 meter, dan akan disediakan panggung khusus untuk Dream Theatre. Dan perlu diketahui bahwa grup band asal Amerika ini untuk ketiga kalinya menggelar konser di Indonesia, dimana sebelumnya pada tahun 2012 mereka pernah manggung di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, dan pada tahun 2014 di Lapangan D Senayan, Jakarta Pusat.

Selain Dream Theatre, band rock dan metal ternama dari Indonesia yang akan turut serta dalam memeriahkan Festival Musik JogjaROCKarta 2017 adalah Death Vomit, Kelompok penerbang Rocket, Power Metal, dan God Bless seperti yang telah dikonfirmasi oleh Anas selaku CEO Rajawali Indonesia Communication.

Sebagai informasi bahwa tiket untuk menyaksikan konser Dream Theatre di JogjaROCKarta telah dapat dipesan melalui situs online. Panitia penyelenggara JogjaROCKarta menyediakan kurang lebih 15 ribu tiket. Tiket presale yang telah dibuka sejak 3 Agustus 2017 kemaren, hanya tersedia di Legend Coffee Yogyakarta dan terbatas 2000 tiket. Jenis tiket dibagi menjadi dua. Untuk presale Festival A dipatok harga 750 ribu, sedang Festival B 350 ribu. Apabila ingin membeli tiket reguler Festival A akan dipatok harga 900 ribu, dan Festival B 450 ribu dan hanya dapat diperoleh melalui situs penyedia tiket online (khusus tiket reguler festival A dan B)

Sumber: https://www.brilio.net/musik/dream-theater-akan-guncangkan-kota-gudeg-fans-musik-metal-siap-nonton-170802k.html dan https://www.tiket.com/tiket-event-dream-theater-jogja-2017


EmoticonEmoticon