12/05/2017

Cara Mengganti Bahasa Google Chrome PC dan Android



Cara Mengganti Bahasa Google Chrome - Google memang sangat luar biasa, coba bayangkan hingga saat ini perusahaan teknologi ini telah berhasil memenuhi kebutuhan sebagian pengguna internet di seluruh dunia, bahkan setiap produk Google tersedia secara gratis, seperti Chrome.

Chrome dapat dibilang browser baru yang menawarkan kecepatan browsing yang cepat sehingga banyak yang menggunakannya setelah Firefox. Selain itu anda juga dapat melakukan kostumisasi tampilan di Google Chrome, contohnya seperti Membuat Tab Chrome Seperti Windows 8.

Perlu anda ketahui bahwa secara default bahasa yang digunakan Google Chrome adalah English, tetapi anda dapat menggantinya sesuai dengan bahasa lain dengan cara yang cukup mudah, berikut langkah-langkahnya mengganti bahasa google chrome.

Cara Mengganti Bahasa Google Chrome

Cara Mengganti Bahasa Google Chrome


Browser Chrome selain tersedia dalam versi desktop juga tersedia untuk versi mobile, yang tentunya bisa dijalankan di perangkat hp Android. Hanya saja untuk melakukan perubahan bahasa tidak dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Chrome, sebab tidak tersedia dalam pengaturan. Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengganti bahasa google chrome di pc dan hp android.

Cara Mengganti Bahasa Google Chrome PC


Untuk mengganti bahasa google chrome di pc atau laptop anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka aplikasi Browser Google Chrome.

2. Kemudian klik icon tanda titik 3 pada pojok kanan atas, lanjutkan dengan memilih menu Setting.
Cara Mengganti Bahasa Google Chrome di PC


3. Setelah anda berada pada halaman Setting kemudian scroll mouse anda kebawah dan pilih Advanced. Lalu scroll lagi kebawah kemudian pilih menu Languages, kemudian pada "Order languages based on your preference" klik tanda panah kebawah klik "Add Language" sesuaikan dengan bahasa yang akan anda gunakan.
Cara Mengganti Bahasa Google Chrome PC

Setelah melakukan pergantian bahasa dan belum mengalami perubahan, Restart ulang browser chrome anda.

Cara Mengganti Bahasa Google Chrome Android


Untuk mengganti bahasa google chrome hp android berikut langkah-langkahnya.

1. Buka menu menu Setting atau Pengaturan melalui hp android yang telah diaktifkan.

2. Kemudian cari Additional Setting atau Pengaturan tambahan

3. Setelah itu lanjutkan memilih menu Language & Input

4. Pada opsi ini anda dapat memilih Language atau Bahasa yang sesuai dengan yang anda gunakan, contohnya jika pertama English ganti menjadi Bahasa Indonesia begitupun sebaliknya.

Perlu anda ingat bahwa setia hp android memiliki pengaturan bahasa yang berbeda-beda. Namun dari pengalaman memakai perangkat android dengan merk berbeda tetap sama, hanya saja jumlah bahasa yang disediakan setiap hp berbeda-beda.

Demikian artikel mengenai cara mengganti bahasa google chrome di pc dan perangkat android. Semoga berguna dan bermanfaat.


EmoticonEmoticon