2/27/2014

Cara Membuat Komponen File DCR Delphi

Tags

Androsoft - Komponen DCR Delphi Jika membutuhkan bitmap harus mewakili komponen anda dalam palet komponen. Bitmap ini harus disimpan sebagai file DCR dan dihubungkan ke dalam paket komponen. DCR singkatan dari Delphi Component Resource. Ini adalah file sumber daya biner ( RES ) berganti nama menjadi DCR.

Sekarang , Anda harus menggunakan program "paint" untuk membangun bitmap Anda . Setiap akan melakukan asalkan mampu menghasilkan bitmap Windows berkas ( BMP ) dengan piksel gambar 24x24 memiliki 16 atau 256 warna . Windows " Cat " sudah cukup untuk itu .


Kemudian Anda harus mengubah bitmap itu ke dalam sebuah file DCR yang mudah menggunakan program "compiler" . Delphi disampaikan dengan satu bernama BRCC32 . Sebuah kompiler sumber daya menghasilkan file RES .

Sebuah kompiler resource mengambil sumber daya script sebagai file sumber ( RC ) . Ini adalah file teks yang berisi perintah untuk menggambarkan sumber daya yang Anda ingin membangun . Dengan asumsi akan membangun komponen yang kelasnya namanya TDemoComponent dan bahwa kode sumber dalam DemoComponent.pas , kita perlu membuat sebuah file yang berisi sumber daya DemoComponent.dcr sumber daya bitmap bernama TDemoComponent . Dengan demikian kita perlu membuat DemoComponent.bmp bitmap dan sumber daya script DemoComponent.rc .
TDemoComponent bitmap " DemoComponent.bmp "
Kemudian kita jalankan BRCC32 dengan baris perintah berikut :
brcc32 - fo " DemoComponent.dcr " " DemoComponent.rc " 
File yang dihasilkan harus disertakan dalam file sumber paket ( DPK ) yang mengandung komponen . Hal ini dilakukan dengan menambahkan satu baris ke DPK tersebut :
{ $ R ' SimpleComponent.dcr ' }
Biasanya Anda menambahkan baris ini tepat setelah baris yang ada
{ $ R * . Res } 
Ini bekerja untuk VCL dan FireMonkey komponen . Visual dan komponen non visual.

Sangat mungkin bahwa Anda ingin untuk mengotomatisasi proses ini . Mudah ! Cukup tambahkan perintah BRCC32 ditunjukkan di atas dalam pilihan paket proyek Anda . Menambahkannya ke " Build Events " All configurations " , " Pre-build events" . Itu saja. Melakukan cara ini , berkas DCR Anda akan diciptakan pada setiap membangun . Hal ini membutuhkan waktu tetapi BRCC32 super cepat di kompilasi file RC begitu sederhana . Setiap kali Anda mengubah bitmap , hanya mengkompilasi ulang / menginstal paket dan bitmap diperbarui akan ditampilkan . 

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon