3/12/2014

Membangun Reputasi Digital Untuk SEO

Membangun Kepercayaan Untuk SEO - Dalam dunia yang serba online sekarang ini pastinya kita membutuhkan cara agar jaringan semakin luas dan memiliki sebuah karakter. Karena dari situ kita dapat membangun reputasi digital. mungkin kita bertanya - tanya "Apa sih Reputasi Digital itu ?
Reputasi digital adalah sebuah arsip online informasi tentang diri kita. Ini termasuk informasi yang telah Anda tulis serta informasi orang lain telah berbagi tentang Anda. Reputasi digital juga disebut sebagai jejak digital atau bayangan digital .
gambar meningkatkan reputasi blog

Banyak cara agar kita menjadi dikenal dan memiliki banyak relasi, jaringan, teman dalam dunia online dengan memiliki sebuah Blog (blogspot atau wordpress) dan juga media social seperti Google+, Facebook, Twitter atau media online lainnya yang sejenis. 

Membangun reputasi digital menurut saya sama halnya dengan Membuat Blog SEO (search engine optimization) pada sebuah blog. Salah satu yang disarankan dari para master SEO blog yaitu dengan melakukan sharing ke beberapa media social. dengan begitu blog atau nama kita menjadi terkenal dan reputasi kita menjadi bertambah seiring dengan perkembangan blog yang telah kita buat.

Membangun Kepercayaan dengan Media Online

1. Membuat Merek Pribadi atau Nama
Maksudnya disini yaitu menonjolkan tentang siapa kita, siapa diri kita. Dengan melalui media sosial atau blog dan website yang pada artikel tadi saya jelaskan. Untuk menentukan nama dalam membangun sebuah merek / nama pribadi seperti pada blog atau website tidaklah mudah, karena akan menentukan isi dalam website / blog kita nantinya.

2. Merancang sebuah Profil yang Profesional
Dalam merancang sebuah profil disini sangatlah menentukan dan ini sama seperti saat anda menulis data pribadi pada saat akan melakukan lamaran kerja. Ini sangat bermanfaat karena akan muncul dalam pencarian dalam search engine. sehingga memudahkan oran guntuk mengenal kita.

3. Membuat Resume atau Portofolio
Cara lain untuk membangun kehadiran online profesional Anda adalah dengan menciptakan resume atau Portfolio. Dalam dunia digital seperti ini banyak situs-situs tersebut adalah tempat yang baik untuk menjadi tuan rumah proyek, kertas, foto, sumber daya, dan konten penting lainnya yang membantu seorang blogger , webmaster, pengusaha dalam memberikan informasi jati diri mereka, dengan begitu orang lain dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Berikut beberapa langkah untuk membuat portofolio digital pada sebuah blog.

4. Menetapkan Keahlian Anda
Anda perlu membangun keahlian Anda baik dalam komunitas dan dengan penonton publik yang lebih besar. Ada banyak alat untuk berbagi kebijaksanaan Anda, mendapatkan nama Anda keluar ke publik, dan membangun keahlian Anda. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah melalui blogging. Anda dapat membuat blog Anda sendiri dan berbagi pemikiran terkait dengan bidang studi. Anda juga bisa mengomentari blog orang lain di bidang Anda (komentar Anda sering muncul dalam hasil pencarian, yang membantu membangun kredibilitas Anda) atau menawarkan untuk menulis posting tamu. Berbagi konten melalui YouTube, Slideshare, wiki, bookmark sosial, dan situs penyedia layanan lainnya.

Sumber : gradpost.ucsb.edu dan smashingmagazine.com

Sekian beberapa langkah membangun kepercayaan dalam media online. Semoga dapat memberikan referensi anda dalam membangun karakter di dalam blog.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon