3/28/2014

Trik Memperpanjang Kabel USB dengan Kabel UTP



Trik Memperpanjang Kabel USB, Pernahkah anda mengalami kesulitan sinyal disaat menggunakan modem dirumah ? jika ya saya kasih solusi untuk mendapatkan sinyal modem yang bagus yaitu dengan memperpanjang kabel USB anda dengan kabel UTP. Ini merupakan salah satu cara agar anda mendapatkan sinyal yang baik dalam modem anda.

Agar mendapatkan sinyal yang bagus untuk modem anda, mungkin ini salah satu cara sinyal dalam modem anda menjadi lebih stabil dan kuat. Dengan begitu dalam hal melakukan browsing akan menjadi lebih cepat dan tidak putus-putus. Dapat juga ditambahkan sebuah kepingan CD atau DVD di modem anda untuk memperkuat sinyal tersebut.

Baca juga : Akses Komputer Kantor Dengan Internet


Trik Memperpanjang Kabel USB dengan Kabel UTP

1. Persiapkan kabel USB anda.
2. Siapkan Kabel UTP / Lan anda maksimal 10 Meter, jangan lebih jika ingin transfer data anda berjalan normal, jika melebihi 10 meter persiapkan power injector.
3. Potong Kabel USB anda menjadi 2 bagian. Dan kupas kedua ujung yang terpotong (terdapat kabel berwarna merah, hitam, hijau, putih dan kabel serat)
4. Kupas Kabel UTP / Lan anda pada kedua ujungnya. ( terdapat 8 warna dimana : orange, putih orange, hijau, putih hijau, biru, putih biru, coklat dan putih coklat)
5. Gabungkan atau sambungkan antara kabel USB dengan Kabel UTP
- Merah (USB) dengan orange, putih orange (UTP)
- Hijau (USB) dengan Hijau (UTP)
- Putih (USB) dengan  putih Hijau (UTP)
- Hitam (USB) dengan coklat,putih coklat,putih biru (UTP)
- Kabel serat (USB) dengan Biru (UTP)
6. Isolasi agar terlihat rapi dan pastikan semuanya tersambung seperti langkah 5
7. Coba kabel USB anda.

Catatan : Sebenarnya susunan kabel tidak sesuai yang saya tuliskan diatas tidak apa-apa asalkan kabel usb dengan kabel utp tersambung dengan benar. Untuk memastikanya anda coba seperti yang saya tuliskan diatas, jika sudah bisa anda bisa lakukan percobaan lain dengan tidak menyambung kabel usb dengan kabel utp tidak sesuai arahan saya diatas.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon