Thursday, April 14, 2016

Cara Menampilkan Folder Sharing Dengan Map Network Drive Di Windows 7



Cara Menampilkan Folder Sharing Windows 7 - Sharing Folder dalam setiap komputer di OS Windows pasti semua sama. Hanya dalam melakukan Setting saja yang sedikit berbeda jika menggunakan Windows XP dengan Windows 7 keatas. Seandainya anda ingin membuka sebuah folder yang di sharing oleh komputer lain harus membuka dahulu Windows Explorer > Network > pilih salah satu komputer lain > folder.

Baca : Cara Mengatasi Map Network Drive Error

Cara Menampilkan Folder Sharing Di Windows 7

Untuk mengatasinya agar Folder yang di sharing langsung terlihat / menampilkanya pada windows explorer dapat menggunakan Map Network Drive yang caranya dapat anda lihat dibawah ini.

  1. Buka Windows Explorer atau tekan Windows + E
  2. Klik pada icon Computer
  3. Klik pada menu Tools > Map Network Drive atau setelah klik icon Computer lihat pada toolbar klik Map Network Drive (pada windows 7) seperti gambar dibawah ini
gambar map network drive windows 7

4. Pilih Drive sesuka anda, isikan alamat ip dan folder yang dishare oleh komputer lain terakhir Finish
gambar setting drive map network drive

5. Jika berhasil maka dalam windows explorer akan tampak seperti ini
gambar folder sharing windows 7 dengan xp
Keterangan :
Angka 1 : Folder yang di sharing dari windows XP
Angka 2 : Folder yang di sharing dari windows server 2000
Angka 3 : Folder yang di Sharing dari windows 7

NB.  
1. Jika tidak bisa melakukan cara seperti yang saya lakukan diatas kemungkinan besar terjadi kesalahan koneksi dalam jaringan anda.
2. Untuk penulisan nama folder pada langkah ke-4 harus sama seperti nama yang disharing oleh komputer lain (huruf besar kecil sensitif)

Dengan Cara Menampilkan Folder Sharing Dengan Map Network Drive dapat memberikan solusi jika anda mengalami masalah dalam Sharing Folder di Windows. Baca: Cara Menampilkan Empat Windows Explore Dalam Satu Layar

Load comments