4/01/2014

Cara Menggunakan Barcode Reader / Scanner di Delphi

Tags



Cara Menggunakan Barcode Reader - Barcode Reader atau Scanner merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melakukan Scanner terhadap sebuah kode batang untuk dapat ditampilkan nilai atau data yang sebenarnya (dapat kita jumpai di kasir-kasir toko makanan, buku, dan lain-lain). Dan alat tersebut dapat dikoneksikan ke berbagai macam jenis software aplikasi seperti MS. Office, Excel, Delphi, VB, PHP dan lain sebagainya.

Cara Penggunaan Barcode Reader

Dalam penggunaan alat Barcode pun sangatlah mudah dan begitu pun dengan cara instalasinya. Di sebagian besar alat Barcode Reader yang dijual dipasaran tidak perlu dilakukan install softwarenya karena sangat kompatibel terhadap Os Windows khususnya. Disitu anda tinggal mengkoneksikannya dengan USB komputer anda dan pasti langsung terdeteksi dalam komputer anda (pengalaman penulis).
Manfaat Memakai Barcode Reader
Manfaatnya dan keuntunganya pun sangat besar jika menggunakan Barcode Reader atau Scanner
  1. Proses input data semakin cepat dan tepat,
  2. Mengurangi kerugian dalam arti kata dapat menghindari kesalahan dalam hal pencatatan data,
  3. Dapat meningkatkan kinerja manajemen dan
  4. Secara cepat memberikan informasi.
Untuk memindai kode barcode diperlukan pula sebuah Kode Batang yang seperti dibawah ini
gambar kode barcode reader

Untuk melakukan proses memasukkan data tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti melakukkan input langsung dengan menggunakan Excel, dengan membuat sebuah Aplikasi Input Dengan Barcode Scanner dengan menggunakan aplikasi delphi atau program yang lainnya. Semua itu dapat dimungkinkan asalkan alat Barcode Reader anda sudah terkoneksi dengan baik pada komputer.

Cara membuat kode batang seperti gambar diatas pun sangatlah mudah anda dapat membaca melalui link berikut ini Cara Membuat Kode Barcode Dengan Excel

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon