4/20/2016

Cara Cepat Mengetahui Lisensi OS Win 7 Melalui CMD

Cara Mengetahui Lisensi OS Win 7 Melalui CMD (Command Prompt) - Kita sebagai konsumen mau tidak mau harus menyetujuhi lisensi yang ada pada Microsoft agar dapat digunakan di Komputer kita. Dan disetiap komputer memiliki nomor unik tersendiri dan berbeda dengan komputer yang lainnya. Disetiap versi Windows, microsoft menyediakan ID atau nomor unik yang berbeda-beda, seandainya anda ingin mengetahui atau melihat lisensi Win 7 pada notebook atau komputer desktop ikuti beberapa langkah dibawah ini.

Cara Melihat Licensi Windows 7

Langkah Pertama >> Buka Command Prompt dengan cara klik pada Startmenu pilih RUN dan ketikkan CMD lalu enter, atau CTRL + R lalu ketik CMD dan Enter.

Langkah Kedua >> Setelah command prompt terbuka tuliskan atau ketikkan beberapa kode dibawah ini
1. Ketikkan SLMGR /DLI yang fungsinya untuk mengetahui mengenai lisensi windows pada komputer maupun notebook (yang terdiri dari lima digit), dan hasilnya seperti dibawah ini,
gambar nomor unik atau id win 7 dengan cmd

2. Lanjutkan dengan mengetik SLMGR /DLV yang berguna untuk menampilkan detail windows yang sedang anda gunakan.
gambar detail lisensi windows 7 dengan cmd

3. Selanjutnya ketikkan SLMGR /XPR yang berguna untuk mengetahui kapan lisensi Windows anda akan berakhir. cara ini digunakan jika anda menggunakan OS Windows dengan versi trial. Seandainya anda tidak menggunakan versi trial akan terlihat seperti dibawah ini
gambar win 7 full activation bukan versi trial dengan cmd

* Catatan : disetiap anda selesai mengetikan perintah tersebut di layar command prompt diakhiri dengan ENTER

Cara Mengetahui Lisensi OS Win 7 tersebut memang jarang dilakukan, apalagi bagi mereka yang masih awam, baru mengenal windows atau belum mengerti hal-hal yang berkaitan dengan sistem operasi.

Sekian cara cepat mengetahui licensi sistem operasi semoga dapat menjadi referensi anda pada saat Windows 7 anda bermasalah sewaktu registrasi ke Microsoft.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon