4/21/2016

Cara Mencetak Halaman Situs Web



Cara Mencetak Halaman Situs Web. Pemahaman mengenai mencetak situs web kali ini bukan berarti melakukan cetak ke printer melainkan mencetaknya kedalam sebuag dokumen yang berjenis PDF. Hanya saja disetiap web belum tentu adanya sarana untuk melakukan hal tersebut.
Cara Mencetak Halaman Web

Oleh karena itu untuk menjadikan sebuah halaman website tertentu ke dalam sebuah file PDF. Tentunya cara ini membutuhkan Software yang mendukung untuk melakukannya. salah satunya dengan menggunakan Software PDFCreator. Salah satu program tersebut harus di install terlebih dahulu sebelum mencetak halaman situs web, cara cetak software tersebut dapat anda pelajari dibawah ini :

Cara Mencetak Halaman Web

  1. Buka browser milik anda,
  2. Buka salah satu situs web yang akan anda jadikan file PDF
  3. Klik pada menu File dalam browser (jika anda menggunakan firefox) anda dan pilih Print dan dalam pilihan printer pilih PDFCreator akhiri dengan klik tombol Print
  4. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada Form seperti dibawah ini
    gambar tampilan software pdfcreator
  5. Setelah klik tombol simpan (save) pada nomor 4 anda akan dihadapkan untuk memilih lokasi penyimpanan setelah itu lakukan hal yang sama yaitu simpan.
"Kelemahannya menurut saya adalah software ini melakukan cetak secara keseluruhan isi tampilan halaman web yang akan dicetak"
Cara ini dapat digunakan bilamana anda mendapati sebuah web sedangkan anda kepingin membacanya tanpa harus mengunjungi situs tersebut hanya dengan menyimpannya kedalam sebuah file berbentuk PDF di komputer dalam kata lain secara Offline

Demikian Cara Cetak Halaman Situs web dengan PDFCreator, semoga dapat menambah koleksi software dan referensi bacaan yang dapat mempermudah pekerjaan anda nantinya tanpa harus menggunakan koneksi internet (offline).

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon