6/19/2014

Kejutan Group Neraka Piala Dunia 2014, Spanyol Tersingkir

Kejutan Group Neraka Piala Dunia 2014, Ternyata di setiap event 4 tahunan yang diikuti oleh berbagai negara di belahan bumi ini memberikan begitu banyak kejutan disetiap pertandingannya. Kejutan itu tidak lain berada di Group B dimana dikatakan banyak penikmat dan pengamat sepak bola diseluruh dunia sebagai Group Neraka Piala Dunia 2014.
gambar logo piala dunia 2014 brasil
Credit Image : www.fifa.com

Apa Itu Kejutannya ?
Berikut ulasan saya mengenai kejutan yang terjadi di Group B Piala Dunia 2014,

Kejutan Pertama Belanda vs Spanyol

Di pertandingan pertama group B tersebut mempertemukan sang juara bertahan, Spanyol dengan tim yang dikenal dengan sepak bola menyerangnya, Belanda. Dimana tak disangka banyak pengamat sepakbola, bahwa Belanda begitu apik membuat Tim Matador tidak bisa berkutik. Sehingga Belanda menang telak atas Spanyol dengan skor 5-1. 

Sementara itu Chile mampu membenamkan Australia dengan skor 3-0. Yang membuat tim asal Benua Amerika tersebut mempunyai peluang yang sama besarnya dengan Belanda untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Kejutan Kedua Spanyol vs Chile

Selang beberapa saat setelah pertandingan Belanda vs Australia usai, dimana belanda mampu memetik kemenangan atas Australia dengan skor 3-2 dan memastikan lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Spanyol harus meladeni Chile di pertandingan kedua.

Sebagian kalangan pengamat sepak bola dan saya sendiri optimis La Furia Roja dengan mudah mengalahkan Chile. Tapi tak disangka mulai peluit babak pertama di bunyikan tim matador, Spanyol kewalahan meladeni permainan Arturo Vidal dan kawan-kawan, sehingga pada menit ke-20 Chile mampu mencatatkan skor setelah Eduardo Vargas membukukan gol pertamanya.

Jelang turun minum chile mampu menggandakan skor, dimana Aranguiz mampu memperdaya kiper, Iker Casillas lewat bola rebound yang dilakukan Alexis sewaktu melakukan tendangan bebas. Dan menyudahi babak pertama dengan kemengan chile atas spanyol.

Dalam babak kedua pelatih Vicente Del Bosque memasukkan pemain muda asal Atletico, Koke untuk merubah keadaan dan hasilnya cukup gemilang. Spanyol mampu menekan sejak awal menit babak kedua. Peluang banyak dihasilkan namun gemilangnya penjaga gawang asal chile, Bravo mampu meredam kesempatan yang dihasilkan anak-anak Spanyol. Dan pada akhir babak kedua Spanyol harus menelan pil pahit tidak lolos ke putaran selanjutnya.

Begitulah 2 kejutan yang terjadi di Group B Piala Dunia 2014, dimana sang juara bertahan, Spanyol harus tersingkir dan meratapi nasibnya seperti yang pernah dialami Prancis di Piala Dunia 2006 yang lalu. Baca Juga : Google Doodle Menampilkan Jadwal dan Statistik Pertandingan Piala Dunia 2014

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon