7/15/2014

Misteri Kutukan Pemain Terbaik Dunia



AndroSoft Piala Dunia - Piala dunia telah usai digelar dan Jerman keluar sebagai juara sekaligus menorehkan sejarah baru sebagai tim eropa pertama yang menang di Benua Amerika untuk pertama kalinya.

Namun bukan itu saja, bebagai macam kejutan dihadirkan di gelaran empat tahunan ini. Dan yang uniknya dimana kutukan pemain terbaik dunia selalu menjadi kaitan di sepak bola.

Publik sepak bola pastinya seudah tahu akan hal ini, Mitos ini berkembang sejak 2002 yang lalu dimana seorang pemain terbaik dunia tidak akan bermain secara kompetitif dalam gelaran akbar piala dunia ini. Sebut saja Kegagalan Portugal melangkah ke fase knock-out menyisakan cerita sedih buat sang ikon, Cristiano Ronaldo. CR7 menjadi pemain ke-4 korban kutukan peraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.
gambar pemain terbaik dunia cristiano ronaldo


Mitos yang berkembang, pemain terbaik dunia dipercaya tidak akan mampu tampil kompetitif di Piala Dunia dan berujung kegagalan membawa timnas masing-masing merebut gelar juara dunia. Dalam rentang 14 tahun, mitos tersebut masih bertahan sampai saat ini.
gambar pemain terbaik dunia luis figo

Pemain Portugal, Luis Figo menjadi korban pertama dari "kutukan" itu. Sukses menyandang pemain terbaik dunia 2001, eks-pemain Barcelona dan Real Madrid itu tidak mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2002. Dia tidak mampu menyumbangkan satu gol pun di Korea Selatan-Jepang.
gambar pemain terbaik dunia ronaldinho

gambar pemain terbaik dunia lionel messi 4 kali

Kemudian, Ronaldinho dan Lionel Messi merasakan pahitnya mitos tersebut. Baik Ronaldinho dan Messi sama-sama gagal mengeluarkan performa terbaik di Piala Dunia 2006 dan 2010 masing-masing bersama Timnas Brasil dan Argentina.

(!) Mungkinkan misteri kutukan ini akan terus menghantui penyandang pemain terbaik dunia selanjutnya.

1 comments so far

Anonymous delete 7/21/2014

kasian banget nih para pemain terbaik piala dunia ini :(

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon