9/19/2017

Cara Unik Memancing Ikan dengan Burung

Tags



Cara Unik Memancing Ikan dengan Burung - Memancing adalah salah satu hobi dan tradisi yang banyak digemari oleh setiap orang dari penjuru dunia. Mereka yang hobi memancing pun sering mencoba hal yang baru agar cepat mendapatkan ikan. Mulai dari memodifikasi alat memancing, memodifikasi umpan pancing. Dan semua itu tidak mengherankan bagi kita.

Cara Unik Mancing Ikan dengan Burung Kormoran


Yang lebih menariknya adalah cara unik memancing orang China dan Jepang. Mereka memancing ikan bukannya menggunakan alat memancing seperti orang kebanyakan melainkan memancing dengan burung kormoran (Cormorant Fishing)untuk mendapatkan ikan disungai.

gambar cara unik memancing ikan dengan burung

Cara ini tergolong sangat unik, walaupun sekarang lebih banyak dilakukan masyarakat China. Sebelum melakukan tradisi unik ini burung tersebut terlebih dahulu diikat pada bagian lehernya supaya ikan yang berhasil ditangkap oleh siburung tidak tertelan.

Burung Kormoran, nah itulah jenis burung yang dipakai untuk memancing ikan. Burung ini merupakan burung air yang memiliki ciri berselaput dibagian paruhnya dan terdapat kantung dibagian lehernya mirip seperti burung pelikan.

gambar fishing with kormoran birds

Kelebihan dari burung kormoran adalah setiap kali dilepas kembali setelah mendapatkan ikan bagi nelayan maka akan menangkap kembali ikan yang lainnya.Seperti yang terlihat dalam video dibawah ini.



Demikian sekilas mengenai cara unik memancing ikan dengan burung kormoran yang dilakukan oleh masyarakat china. Bagaimana mau mencobanya ?

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon