4/12/2018

Cara Mengatasi Google Play Store Error di HP Android



Cara Mengatasi Google Play Store Error - Pasti anda pernah mengalami hal ini, Google Play Store anda bermasalah sehingga tidak bisa masuk dan download aplikasi untuk android anda. Bila mengalami hal ini jangan kuatir, kemudian atasi sendiri tanpa harus membawanya ke tempat service hp.

cara mengatasi play store error

Hanya dengan melakukan 5 cara untuk mengatasi google play store error di HP Android anda.

Cara Mengatasi Google Play Store Error

  1. Dalam banyak kasus dan yang seperti yang saya pernah alami cara pertama untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membersihkan cache dan data yaitu masuk pada Setting > Apps kemudian cari Google Play Store pilih pada Clear Data dan Clear cache.
  2. Update yang terlalu sering juga dapat membuat Google Play Store anda bermasalah untuk itu coba lakukan Unistall update Play Store untuk mengembalikan ke kondisi semula.
  3. Jika masih bermasalah kosongkan data dan cache pada Google Play Service dan Framework. caranya masuk ke Setting >Apps>All lalu pilih Google Play Service dan klik pada Clear data kemudian lanjutkan ke Google Service Framework klik pada Clear data.
  4. Aktifkan kembali Download Manager. Jika anda sebelumnya mematikan aplikasi bawaan android yang satu ini akan menyebabkan error pada Google Play Store. caranya masuk pada menu Setting > Apps > All > Download Manager jika tombol tidak bisa berarti aplikasi ini telah aktif.
  5. Hapus akun Google anda kemudian aktifkan kembali akun tersebut.
* Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Google Support.

Demikian Cara Mengatasi Google Play Store Error di HP Android dan semoga dapat membantu anda yang sedang mengalaminya.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon