10/06/2014

Cara Mengetahui Gejala Kerusakan Komputer



Cara Mengetahui Kerusakan Komputer - Komputer dikenal sebagai salah satu mesin pintar yang pernah diciptakan manusia. Tahukah anda bila komputer sedang mengalami kerusakan pasti memberitahu kita dengan mengeluarkan bunyi. Nah, dari bunyi beep itulah kita dapat mengetahui gejala kerusakan komputer. Dalam beberapa kasus yang pernah saya alami sendiri bunyi beep ini menunjukkan hardware komputer mengalami kerusakan fatal.

cara mengetahui bunyi beep komputer

Maka dari itu anda sebagai pemilik komputer jangan panik. Karena setiap bunyi yang dikeluarkan komputer anda memiliki arti. Bahwasannya komputer memberitahu bahwa hardware mana saja yang mengalami kerusakan. Ciri komputer tersebut salah satunya tidak bisa melakukan booting.

Gejala Kerusakan Komputer
  1. Beep 1x panjang - Gejala ini sering terjadi pada RAM anda. untuk mengeceknya silahkan buka chasing kemudian bersihkan tempat memory tersebut dan colokkkan kembali. Jika masih mendengar bunyi yang sama kembali cabut dan bersihkan tembaga kuning pada memory dengan penghapus lalu colokkan kembali. Kalau masih sama anda harus membeli memory yang baru.
  2. Beep 1x panjang 3x pendek - Gejala ini sering terjadi pada VGA Card anda. Dari pengalaman saya pribadi jika sudah mengenai salah satu hardware ini maka harus ganti dengan yang baru.
  3. Beep terus menerus - Gejala ini terjadi pada modul memory atau memory VGA Card.
  4. Beep 1x  pendek- Gejala komputer anda baik-baik saja. Semua hardware dalam keadaan aman dan tidak mengalami kerusakan sedikitpun.

Demikian cara mengenali kerusakan komputer, semoga dapat berguna bagi kita semua.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon