12/10/2014

Cara Membuat Screenshot di Smartphone Android



Cara Membuat Screenshot Android - Untuk membuat screenshot di smartphone Android prosesnya sangat mudah dan cepat. Screenshot sendiri dapat diartikan sebagai pengambilan dalam pada suatu tampilan tertentu agar dapat ditampilkan kedalam media lain.

Selain digunakan untuk menghasilkan suatu gambar, juga dapat digunakan untuk membuat sebuah presentasi maupun tutorial yang dapat di posting dalam media sosial atau blog dan media cetak (seperti koran dan majalah).

Terkait : Cara Membuka File Sharing Windows 7 di Android.

Dalam banyak kasus bagi anda yang baru memiliki handphone Android terkadang tidak tahu untuk membuat screenshot itu sendiri, dan selalu mengandalkan aplikasi yang tersedia di Google Playstore. Nah untuk mengantisipasi agar memory anda tidak penuh, berikut cara membuat screenshot Android tanpa menggunakan aplikasi.

cara membuat screenshot di android

Cara Membuat Screenshot di Smartphone Android


Cara ini tergolong mudah dan simple hanya dengan memanfaatkan tombol yang ada pada smartphone Android. Berikut ini 4 cara membuatnya (coba satu persatu karena setiap vendor smartphone android berbeda dalam menjalankannya)
  1. Tekan dan tahan beberapa detik Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan, sampai menghasilkan tampilan yang akan anda ambil.
  2. Tekan dan tahan Tombol Home dan Power selama beberapa detik.
  3. Tekan dan tahan selama beberapa detik Tombol Back dan Tombol Power atau
  4. Tekan dan tahan Tombol Back lalu tekan dua kali pada Tombol Home.
Demikian cara membuat screenshot di smartphone Android anda. semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon