9/25/2015

Cara Mempercepat Performa Hp Android (versi Android 5.0 Lollipop)

Cara Mempercepat Performa HP Android - Sebesar apapun RAM yang dimiliki oleh hp Android pasti akan mengalami penurunan performa dan memaksa Anda mulai menghapus memory cache atau memindahkan data-data lama yang sudah jarang dibuka untuk mengembalikan performa-nya.

Cara Mempercepat Performa Hp Android
Namun selain cara tersebut masih ada sebuah trik sederhana yang mampu mempercepat pengoperasian ponsel Android, tanpa harus melakukan rooting. Untuk bisa melakukan trik ini, Anda cuma perlu mengaktifkan sebuah menu rahasia di Android yang disiapkan khusus bagi para developer dan memungkinkan Anda untuk mengakses sekaligus mengubah sejumlah pengaturan. Prosesnya juga sangat mudah, dan tak akan memakan waktu lebih dari 2 menit untuk bisa mengaktifkannya.

Baca: Cara Mempercepat Browser Chrome di HP Android

Cara Mempercepat Performa HP Android


#Langkah Pertama -  Pastikan bahwa ponsel Anda telah menjalankan Android 5.0 Lollipop. Berikutnya, buka opsi 'Settings' lalu cari opsi 'About phone' yang biasanya berada di bagian paling bawah. Tap opsi 'About phone' lalu cari opsi 'Build number' yang ada di bagian paling bawah lalu tekan opsi tersebut beberapa kali sampai muncul popup yang menyatakan bahwa 'You are now a developer!'.

#Langkah Kedua - Setelah mode developer aktif, maka kini tekan tombol back dan kembali ke halaman Settings utama untuk mengakses 'Developer options' yang berada tepat di atas opsi 'About phone' tadi.

#Langkah Ketiga -  Tekan opsi 'Developer options' tadi dan cari opsi 'Window animation scale,' 'Transition animation scale,' serta 'Animator duration scale.' Buka masing-masing opsi, lalu turunkan skalanya dari default 1x menjadi .5x. Setelah selesai, segera keluar dari opsi Settings.

#Langkah Keempat dan terakhir - Restart ponsel untuk merasakan hasilnya.

Sumber : http://gopego.com/tips/a/2015/07/tips-mempercepat-performa-ponsel-android-dalam-2-menit-saja-khusus-android-50-lollipop

Demikian Cara Mempercepat HP Android semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon