9/23/2015

Fakta Menarik, Jelang MotoGP Aragon

Tags

Fakta Menarik, Jelang MotoGP Aragon - Akhir minggu ini 27/09/2015 di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol para pembalap MotoGP akan melanjutkan persaingan untuk menjadi yang terdepan. Rossi sebagai pemuncak klasmen sementara datang dengan penuh rasa percaya diri, walaupun sirkuit ini tidak ramah pada The Doctor.

Sirkuit MotoGP MotorLand Aragon, Spanyol


Rossi saat ini telah mengoleksi 247 poin unggul 23 angka atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyusul di urutan ketiga. Namun dari persaingan ketiga pembalap tersebut ada fakta menarik jelang MotoGP Aragon.

Baca Istilah Penting di Sirkuit MotoGP

10 Fakta Menarik MotoGP Aragon

  1. 100 – Pebalap Spanyol, Alvaro Bautista, akan menjalani balapan ke-100-nya di MotoGP pada GP Aragon. Dari 99 balapan sebelumnya, Bautista membalap dengan tiga mesin pabrikan berbeda yaitu Suzuki (32 balapan), Honda (54), dan Aprilia (13).
  2. 23 – Finis pertama pada GP San Marino (13/9/2015) mengantar Marc Marquez naik ke podium tertinggi ke-23 di kelas MotoGP. Hasil ini hanya tertinggal satu angka dari pencapaian juara dunia tiga kali 500cc, Wayne Rainey.
  3. 22 tahun 252 hari – Finis ketiga pada GP San Marino, Scott Redding menjadi pebalap Inggris termuda yang berhasil finis podium kelas premier pada umur 22 tahun 252 hari, mulai sejak Gary Lingham finis ketiga pada GP Belgia 1979. Balapan itu diboikot banyak pebalap karena alasan keselamatan. Redding menjadi pebalap Inggris termuda yang finis podium pada balapan kelas premier yang tidak diboikot sejak John Newbold memenangi kelas 500cc GP Ceko 1976.
  4. 12 – Johann Zarco senantiasa finis podium pada 12 balapan terakhir Moto2. Pebalap lain yang finis lebih lama secara beruntun di kelas premier yaitu Max Biaggi, yang finis tiga besar dalam 17 balapan 250cc secara beruntun, pada muim 1995 dan 1996.
  5. 6 tahun – Valentino Rossi tidak pernah memenangi balapan MotoGP di semua sirkuit di Spanyol lebih dari enam tahun, sejak GP Catalunya 2009.
  6. 6 – Johann Zarco meraih kemenangan keenamnya pada musim 2015 di GP San Marino. Ini adalah jumlah kemenangan paling besar yang pernah diraih satu pebalap Spanyol dalam satu musim.
  7. Ke-4 – Finis keempat yang diraih Loriz Baz pada GP San Marino merukan hasil paling baik yang diraih pebalap Spanyol di MotoGP sejak Randy de Puniet finis di urutan ke empat pada GP Catalunya 2010.
  8. 4 – Dengan batal finisnya Jorge Lorenzo pada GP San Marino, berarti tinggal empat pebalap yang senantiasa mencapai poin pada tiap-tiap balapan MotoGP 2015 yakni Valentino Rossi, Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Danilo Petrucci.
  9. 4 – Dari empat tim satelit yang ada musim ini, seluruhnya sudah pernah menempatkan pebalap mereka di podium. Beberapa pebalap itu adalah Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3), Scott Redding (Marc VDS), Danilo Petrucci (Pramac Racing), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).
  10. 3 – Johann Zarco memenangi tiga balapan Moto2 terakhir. Dia menjadi pebalap Prancis pertama yang yang pernah memenangi tiga balapan secara beruntun di semua kelas.

Demikian fakta menarik sebelum gelaran MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon