7/29/2016

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted



Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted - Siapa sih yang tidak kenal dengan Google Adsense ! yang merupakan media periklanan terbesar yang dimiliki oleh google, begitu di percaya dan terbukti membayar publisher-nya. Banyak sekali kalangan blogger dari Indonesia menekuni pekerjaan ini sebagai usaha sampingan bahkan sebagai pekerjaan tetap atau lebih dikenal Full Time Blogger.

Perbedaan Dua Akun Google Adsense

Google Adsense sekarang sudah support blog yang dengan Bahasa Indonesia. Sehingga lengkap sudah bila para blogger indonesia yang tertarik untuk menjadi publisher. Apalagi pembayarannya yang menggunakan dollar dan sangat mudah dalam mencairkannya yaitu dengan menggunakan Western Union dan transfer ke bank lokal.

Baca: Memahami Istilah Page View, CTR, CPC, RPM dalam Adsense

Untuk menjadi seorang publisher google adsense memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena kita sebagai seorang blogger dituntut untuk membuat artikel yang orisinil karena itu yang menjadi syarat mutlak untuk dapat mendapatkan akun google adsense.

Ketika suatu saat nanti anda diterima Google Adsense,akan diberikan sebuah halaman khusus yang akan digunakan untuk mengelola iklan dalam blog. Namun sebelumnya yang perlu diketahui adalah perbedaan antara dua akun google adsense.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted


Ketika kita telah diterima Google Adsense akan ada dua jenis akun yang harus diketahui.

Akun Google Adsense Hosted

Akun google adsense hosted merupakan akun yang dapat kita peroleh dengan mendaftarkan blog yang berplatform blogspot atau video youtube. Maka jika diterima sepenuhnya akun kita berjenis akun hosted.

Akun google adsense hostend dapat dikatakan hanya dapat digunakan oleh situs yang dimiliki oleh google (satu host).

Ciri - ciri Akun Google Adsense Hosted
  • Iklan hanya dapat dipasang di blogpot dan youtube.
  • Iklan akun hosted tidak bisa dipasang di top level domain (TLD) seperti .com, .net, . org dan yang lain - lain.

Akun Google Adsense Non Hosted

Akun google adsense non hosted dapat kita peroleh dengan cara mendaftarkan blog dengan domain TLD (top level domain) seperti .com, .net, . org dan yang lain - lain. Untuk diketahui bahwa akun jenis ini sangat sulit untuk didapatkan, maka sebelum kita mendaftarkan blog untuk jenis akun non hosted ada baiknya perbanyak jumlah pengunjung, lengkapi dengan navigasi yang baik, konten yang banyak.

Ciri - Ciri Akun Google Adsense Non Hosted
  • Iklan adsense dapat dipasang disemua platform blog kecuali di wordpress.
  • Iklan akun non hosted dapat dipasang di blog yang menggunakan Top Level Domain (TLD).

Untuk mendapatkan akun Google Adsense bukan perkara mudah. Karena dibutuhkan keahlian menulis, mengoptimalkan kinerja blog, paham masalah SEO (Search Engine Optimization) dan masih banyak lagi.

Demikian informasi mengenai Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Serta dapat memberikan gambaran kepada kalian semua.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon