10/16/2015

Fakta Menarik Jelang MotoGP Australia

Tags



MotoGP Australia 2015 - Balap motor paling bergengsi minggu ini akan tersaji pada Sirkuit Philip Island, Australia. Balapan kali menjadi salah satu seri balapan yang akan dilakoni para pembalap MotoGP pada hari Minggu 18 Oktober 2015. Seri ke-16 di musim ini akan berlangsung di Australia ini akan mempertemukan Juara Dunia MotoGP 9 Kali Valentino Rossi dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpeluang menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di kelas MotoGP pada GP Australia. Saat ini, catatan kemenangannya sama dengan Casey Stoner, yakni 6 kali.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi


Terlepas dari rekor tersebut, hasil apik pada seri ini juga bisa menjaga asa Rossi dalam meraih gelar juara dunia musim ini. Saat ini, pembalap asal Italia tersebut berada di puncak klasemen dengan 283 poin.

Dia unggul 18 poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Andai Rossi minimal finis di posisi 2 pada seri ini dan 2 seri berikutnya, maka dia sudah bisa menggenggam gelar juara dunia ke-10 di kelas berbeda.

Meskipun Lorenzo berhasil menyapu bersih 3 kemenangan di seri-seri terakhir musim ini. Sebelum menyaksikan kejutan di balapan pada akhir pekan ini, kita simak beberapa fakta menarik dari GP Australia yang dirangkum dari situs MotoGP.


Terkait Fakta Menarik MotoGP Aragon 2015

Berikut Fakta Menarik MotoGP Australia 2015
  1. Gelaran balap GP Australia pada musim ini, adalah yang ke-27. Australia tak pernah absen menjadi tuan rumah grand prix sejak 1989.
  2. Pada 2 balapan awal GP Australia digelar di Phillip Island, sebelum pindah ke Sirkuit Eastern Creek selama 6 tahun beruntun. Kemudian, kembali lagi ke Phillip Island pada 1997 hingga saat ini.
  3. Di kelas MotoGP, Honda menjadi tim yang paling sukses pada GP Australia dengan 5 kemenangan. Disusul oleh Ducati dengan 4 kali kemenangan dan Yamaha baru mengemas 3 kali saja.
  4. Catatan 4 kemenangan Ducati di GP Australia yang dihelat pada Phillip Island, semuanya didapat lewat Casey Stoner  pada 2007 hingga 2010. Stoner memang merupakan pembalap asal Australia.
  5. Valentino Rossi adalah pembalap dengan trofi kemenangan terbanyak di Phillip Island, yaitu 8 kemenangan. Di mana, 6 di antaranya didapatkan pada kelas MotoGP.
Demikian Fakta menarik jelang MotoGP Australia yang akan digelar akhir pekan ini.( Sumber : viva.co.id )

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon