10/05/2015

Penyebab Hardisk Tidak Terbaca Komputer

Tags



Penyebab Hardisk Tidak Terbaca Komputer - Pernahkah kamu mengalami hal ini Hardisk komputer tidak terbaca alias not found?. Seperti yang pernah kita ketahui bersama bahwa media penyimpanan dalam hal ini hardisk sangat penting bagi komputer. Hardisk dapat dibedakan menjadi dua Internal dan External.

Hardisk memiliki fungsi yang sangat penting bagi komputer selain menjadi media tempat menyimpan juga tempat untuk menginstall sistem operasi di komputer. Apabila hardisk kamu sudah lama dan sering mengalami tidak terbaca di komputer maka harus tau apa masalah dan penyebabnya.
Penyebab Hardisk Tidak Terbaca Komputer


Baca: Cara Memperbaiki Hardisk External Data Error Redudancy

Penyebab Hardisk Tidak Terbaca Komputer

1. Bad Sector
Salah satu penyebab paling sering di temukan, mengapa hardisk komputer tidak terbaca adalah karena adanya bad sector. Bad sector pada hardisk akan menyebabkan komputer gagal beroperasi, user kehilangan data penting, dan sebagainya.

Penyebab bad sector hardisk bisa bermacam-macam, mulai dari mematikan komputer secara paksa atau tidak menggunakan fitur shut down, arus mati tiba-tiba, sehingga hardisk yang bekerja seketika mati dan kehilangan daya. Kondisi seperti ini tentu dapat mengakibatkan adanya inkonsistensi data atau data courrupt dan membentuk bad sector hardisk.

2. Crash File
Masalah ini sering terjadi bila kamu mejalankan proses secara bersamaan. Contohnya menjalankan anti-virus secara bersamaan yang dapat mengakibatkan Hardisk tidak bekerja secara normal.

3. Kabel Hardisk belum tersambung
Ini salah satu masalah yang paling sering dialami dimana kabel yang menghubungkan antara hardisk dan Motherboard tidak terhubung dengan sempurna.

Demikian Penyebab Hardisk Tidak Terbaca Komputer. Dimana masalah yang sering kalian hadapi ?

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon