11/06/2015

Google Merayakan Ulang Tahun ke-201 Adolphe Sax



Siapa Adolphe Sax  ? Sampai Google merayakan ulang tahun-nya yang ke 201. Adolphe sax merupakan salah satu pemain saxophone ternama dunia yang lahir pada abad ke sembilan belas. Beliau merupakan musisi terkenal dalam memainkan alat musik Saxophone dan sekaligus penemu alat musik Saxotromba, saxhorn, dan saxtuba.

Sampai Google merayakan ulang tahun-nya berarti beliau bukan orang sembarangan. Adolphe Sax lahir pada 6 Nopember 1814 di Belgia. Pria yang bernama asli Antonie Joseph Sax sebenarnya adalah anak dari seorang perancang alat musik pada masanya yang tidak lain Ayah-nya sendiri.

Darah seni sang ayah memang sudah mengalir dalam diri Adolphe Sax sejak kecil. Sebagai anak perancang alat musik, Adolphe kecil berusaha untuk menciptakan alat musik sejak usia dini. Sejak kecil, usia 15 tahun beliau pernah mengikuti sebuah Kompetisi Klarinet.

Google Merayakan Ulang Tahun ke-201 Adolphe Sax 2
Sumber gambar : http://www.google.com/doodles/adolphe-saxs-201st-birthday?hl=id

Penemuan paling penting Adolphe Sax adalah dimana beliau mampu membuat salah satu perbaikan pada alat musik Klarinet dengan meningkatkan Keyword akustik yang ia patenkan pada usia 24 tahun. Sehingga alat musik tersebut memperoleh jangkauan nada yang lebih rendah.

Sejak Adolphe Sax kecil kecerdasannya sudah terlihat. Hal itu dilihat dari penambahan detail pada alat musik yang dimilikinya. Sax berhasil mengembangkan desain bass clarinet di usia 24 tahun. Dengan pengembangan itu Sax berhasil meraih prestasi yang gemilang. Saxophone dipatenkan pada 28 Juni 1846. Pematenan itu dilakukan setelah karier dari Adolphe Sax gemilang. Saxophone ini diciptakan untuk digunakan pada konser band maupun pada orkestra.

Sumber Gambar : http://www.cyprusevents.net/assets/event/Adolphe_Sax.jpg

Alat musik ini sampai sekarang banyak dimainkan oleh musisi terkenal dunia. Salah satu pemain jenis alat musik Saxophone ternama adalah Kenny G, yang telah menelurkan berbagai album diseluruh dunia.

Sebagai musisi sekaligus pencipta alat musik yang sampai sekarang terus digunakan yaitu Katup Saxhorn. Demi menghargai prestasinya maka hari ini Google Doodles merayakan ulang tahun Adolphe Sax ke-201 dengan menampilkan animasi beliau sedang memainkan alat musik Saxophone pada mesin pencarinya. Animasi sosok berjenggot akan muncul jika kita berkunjung ke halaman utama pencarian google. Baca : Google Doodle Statistik dan Jadwal Pertandingan Piala Dunia

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon