4/14/2016

Cara Buat Map Network Drive Windows 10

Cara Buat Map Network Drive Windows 10 - Dalam sebuah jaringan komputer pasti mengenal istilah sharing folder. Cara mengakses folder tersebut adalah dengan mengetik alamat ip komputer dengan menggunakan aplikasi RUN di windows yakni \\192.168.0.1\nama_folder. Kemudian akan menampilkan jendela explorer lalu akan ditunjukkan folder share oleh komputer dengan alamat ip tersebut.

Namun dengan cara ini tergolong kurang praktis, maka dari itu untuk menampilkan folder share dengan lebih mudah dapat menggunakan Map Network Drive. Berikut langkah buat Map Network Drive di Windows 10, simak dibawah ini.

Baca Juga : Cara Menampilkan Folder Sharing Dengan Map Network Drive Windows 7

Cara Map Network Drive Windows 10


Cara menampilkan folder sharing di windows 10 dengan menggunakan Map Network Drive ini, hampir sama pada windows xp, 7 dan 8.

Langkah Pertama : Buka Explorer dengan cara tekan WINDOWS + E

Langkah Kedua : Klik This PC kemudian klik pada menu Computer lanjutkan dengan klik menu ribbon Map Network Drive
Cara Map Network Drive Windows 10


Langkah Ketiga : Pada Folder isikan alamat IP atau nama komputer dan tuliskan folder yang telah dishare contoh "\\192.168.0.1\Folder_Share" atau "\\MyKomputer\Folder_Share" dan berikan tanda centang pada Reconnect at sign-in lihat gambar
Cara Buat Map Network Drive Windows 10


Langkah Keempat dan Terakhir : Klik Finish

Jika semua langkah tersebut telah anda lakukan maka di Explorer komputer anda akan ditambahkan drive baru disertai alamat ip dan folder share. Namun bila cara ini tidak bisa dilakukan kemungkinan alamat ip salah, komputer lain mati dan jaringan komputer anda sedang bermasalah.

Demikian cara Map Network Drive Windows 10, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Baca : Cara Mengoptimalkan Kinerja Windows

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon