4/12/2018

Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance

Tags



Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance - Yamaha memang tak ada habisnya dan terus mengeluarkan produk terbaru. Setelah berhasil mendobrak pasar otomotif nasional dengan motor bebek super MX King 150cc. Kali ini yamaha meluncurkan motor baru yang memiliki desain keren serta bertechnologi canggih, motor tersebut tidak lain Yamaha New Vixion Advance 150cc. Dengan hadirnya produk ini, Yamaha menyakini dapat mendominasi pasar motor kelas 150cc.

 Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance Terbaru


Bila di lihat dari desain body memang sangat terlihat lebih gagah dari vixion yang sebelumnya dengan melakukan perubahan dari segi body dan tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri dari yamaha vixion advance ini. Selain itu pada bagian headlamp di desain yang berbeda dari sebelumnya dan tentunya sangat mempengaruhi tampilanya yang semakin sporty.

Dengan keluarnya yamaha new vixion advance yang sporty dan agresif ini tentunya mampu bersaing dengan motor motor yang lain pada kelasnya. Memang terdapat banyak sekali perubahan yang dilakukan pada yamaha vixion advance yang bertujuan untuk memuaskan semua konsumen di bursa pasar otomotif.

Terkait : Spesifikasi Yamaha Mio M3 125cc Bluecore.

Banyak sekali perubahan yang di lakukan pada new vixion advance, dengan background terbaru pada speedometer yang menggabungkan antara instrumen analog dan digital yang tentunya multifungsi nan sporty. Teknologi ini merupakan teknologi yang sudah di terapkan oleh yamaha sehingga dapat mudah di lihat oleh pengendara pada waktu kecepatan tinggi maupun dalam kecepatan rendah.

Sebetulnya pada yamaha new vixion advance tidak semua bagian di rubah, ada beberapa bagian yang masih tetap menggunakan versi yang lama yaitu pada mesinya yang mengunakan 4 langkah berpendingin cairan SOHC dengan 1 silinder tegak dengan sistem bahan bakar full injection. Untuk lebih lengkapnya mengenai spesifikasi Yamaha New Vixion Advance dan ulasan-nya simak dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance


Mesin
  • Tipe Mesin : 4 langkah berpendingin cair, SOHC
  • Silinder : Silinder Tunggal / Tegak
  • Diameter x Langkah : 57,0 x 58,7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,4 : 1
  • Daya : 12.2kw/8500rpm
  • Torsi : 14.5N.m/7500rpm
  • Strarter : Elektrik starter & kickstarter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Tipe Kopling : Basah , Kopling manual, multiplate
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
Dimensi
  • Dimensi: 1925 mm x 720 x 1030 mm
  • Berat : 131 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 165 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 7.90 mm
  • Kapasitas tangki : 12 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Delta Box
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Swing Arm
  • Ban Depan : 90/80-17M/C(46P
  • Ban Belakang : 120/70-17M/C(58P)
  • Rem Depan : Single Disc Brake
  • Rem Belakang : Single Disc Brake
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI
  • Battery : GTZ4V / YTZ4V
  • Tipe Busi : NGK/CR8E & U24ESR-N


Dimensi dan desain
Baik sahabat otomotif, kita langsung ulas saja pada bagian dimensinya. Pada Vixion advance ini memiliki dimensi (PxLxT) yang berukuran panjang 1925 mm lebar 720 mm tinggi 1030 mm dan berat isi 131 kg. Kemudian untuk jarak sumbu ke roda berukuran 1300 mm dan memilki tangki bahan bakar yang mampu menampung 12 liter. Dengan dimensi yang ideal serta berat yang relatif ini, tentunya vixion advance sangatlah lincah dan nyaman untuk berkendara dengan kecepatan tinggi maupun untuk berbelok belok.

Kemudian pada bagian body vixion advance ini di desain dengan model lekukan yang aerodinamis dan di tambahkan emblem 3 dimensi yang membuat lebih sporty. Dan untuk menambah kesan lebih sporty, pada bagian belakang di kombinasikan dengan model Rear Fender yang bertipe pendek sehingga membuat vixion advance ini tampak gahar dan sporty. Lalu pada bagian headlamp di desain dengan lampu utama dan visor yang meruncing dan ini semakin membuat tampilanya lebih sporty dan aerodinamis.

Lanjut pada bagian speedometer vixion advance, untuk speedometer vixion advance ini merupakan backgroumd yang baru serta multifungsi dengan instrumen digital dan analog. Untuk model yang baru ini terdapat 3 bagian yang sangat berguna dan mudah untuk di baca saat berkendara. Selain itu juga yamaha menambahkan new undercover yang di lengkapi dengan under cowl ganda yang membuat tampilan vixion advance semakin sporty dan aerodinamis tentunya.

Performa Mesin
Vixion advance ini memang memilki tampilan yang sangat sporty dan gahar, Untuk menambah daya tarik pada motor ini . Yamaha memberikan mesin yang berkapasitas 149 cc dengan type 4 langkah SOHC yang berpendingin cair dan bersilinder tunggal/tegak. Serta menggunakan sistem fuel injection pada pembakarannya, sehingga membuat performa vixion advance ini akan semakin tangguh dan gesit. Dengan di bekali mesin yang besar ini, tetap irit bensin karena menggunakan sistem fuel injection.

Vixion advance siap untuk anda ajak bermanuver dan menjadi rajanya jalanan, karena performa yang sangat tangguh. Dan motor ini mampu mencapai daya maksimum 12.2 kw pada 85000 rpm dan pada torsinya mencapai 14.5 Nm pada 7500 rpm dengan menggunakan tipe tranmisi constant mesh pola transmisi 1-N-2-3-4-5. Yamaha memang paling mengerti akan keinginan para konsumennya, yang menginginkan motor sekelas ini dengan performa yang sangat tangguh dan sangat gesit.

Rangka dan Suspensi
Baiklah sobat otomotif kita lanjut pada bagian rangka, dengan motor sebesar ini tentunya yamaha menerapkan tipe rangka yang sangat kokoh dan kuat menampung beban yaitu delta box, dan tipe ini memang sudah terbukti kwalitasnya. Kemudian yamaha juga menerapkan sistem suspensi depannya dengan type Teleskopik, kemudian pada bagian belakangnya Swing Arm. Kedua suspensi ini mampu menstabilkan kendaraan dengan sempurna pada saat mencapai kecepatan tinggi maupaun belokan yang tajam.

Untuk bagaian pengereman, yamaha menerapkan pada bagian depan menggunakan Single Disc Brake dan untuk bagian belakang juga menggunakan yang sama yaitu Single Disc Brake. Kedua sistem pengereman ini mampu mengerem dengan stabil walaupun kendaraan dalam kecepatan tinggi atau menghadapi belokan yang sangat tajam sekalipun. Dan untuk bagia roda, di bekali dengan ban tuebles dan lebar serta berukuran ban depan : 90/80-17M/C(46P) dan belakang 120/70-17M/C(58P).

Kelistrikan
Vixion advance di lengkapi dengan sistem pengapain berjenis TCI, dengan menggunakan bateray GTZ4V / YTZ4V serta busi NGK/CR8E. Dengan sistem pengapian TCI tentunya sangat membantu performa mesin menjadi lebih sempurna. Kemudian pada bagian starternya, yamaha menerapkan dengan sistem Elektrik starter dan juga kickstarter yang berguna untuk pengganti elektrik starter bila mengalami kerusakan.

Demikian spesifikasi yamaha new vixion advance terbaru semoga ulasan diatas dapat membantu anda dalam menentukan tunggangan anda di tahun 2016 ini. (Sumber : otomaniac)

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon