4/05/2016

Cara Disable Autoplay Windows 7



Cara Disable Autoplay Windows 7 - Autorun merupakan sebuah pengaturan secara standar yang ada di setiap sistem operasi Windows. Keadaan ini akan dijalankan oleh Windows ketika pengguna komputer memasukkan perangkat baru seperti compact disk (CD), DVD, Flasdisk, Hardisk external dan sejenisnya. Pemberitahuan tersebut dapat dihilangkan dengan cara menonaktifkan sistem autoplay Windows.

Sistem Autoplay Windows berjalan ketika anda memasukkan perangkat baru, kemudian sistem akan memberitahukan informasi dengan menampilkan jendela pop-up yang berisikan untuk memilih menjalankan dibeberapa aplikasi yang telah terpasang pada komputer. Hal ini memang menguntungkan bagi kita  karena dapat mempersingkat waktu tanpa harus membuka perangkat tersebut melalui Windows Explorer.


Autoplay Windows 7 

Terkait: Cara Menghentikan Autoplay Video Flash di Browser Chrome.

Namun sistem autoplay yang diterapkan oleh sistem operasi Windows juga bisa membahayakan karena bila dalam sebuah flasdisk telah terjangkit virus akan secara otomatis masuk dengan sendirinya karena autorun belum dimatikan.Oleh karena itu untuk mengantisipasi terjangkitnya virus masuk ke komputer Anda dapat mematikan Autorun Windows. Berikut cara disable Autorun pada Windows 7.

Cara Disable Autoplay Windows 7


1. Klik Start kemudian pilih RUN atau tekan Ctrl + R.

2. Kemudian tuliskan "gpedit.msc" lalu tekan Enter pada keyboard.

3. Setelah muncul jendela baru klik Computer Configuration > Adiministrative Templates > Windows Components > Autoplay Policies.

Cara Disable Autoplay Windows 7 

4. Kemudian klik kanan pada Turn of autoplay > edit. Setelah muncul jendela baru pilih Enable dan pada Turn off autoplay on pilih All Drives lalu klik tombol OK.

cara mematikan autoplay Windows 7 

Catatan:
Apabila telah menjalankan langkah 1 sampai 4 belum ada perubahan restart komputer Anda.

Demikian Cara Disable Autoplay Windows 7, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon