4/07/2016

Cara Mengatasi Error 105 "Name Not Resolved" Browser Baidu

Tags

Cara Mengatasi Error 105 - Sebagai seorang yang sering melakukan browsing pasti sering mengalami kendala, seperti tidak dapat membuka alamat blog, mendapati pesan server not found dan bahkan mendapat pesan error 404. Setiap pesan yang ditampilkan tersebut memiliki arti yang berbeda.

Cara Mengatasi Error 105 

Pesan kesalahan yang ditampilkan ke pengguna internet agar dapat dipahami bahwa ketika terjadi error segera cepat diatasi. Untuk lebih dimengerti berikut penjelasan mengenai kode error saat melakukan kegiatan browsing di internet.

Kode Pesan Error Browser Internet
  • Error 404 - Pesan kesalahan ini memiliki arti bahwa artikel yang dibuka sudah dihapus oleh pihak admin blog atau website.
  • Error Server Not Found - Pesan kesalahan dimunculkan apabila koneksi internet anda terputus atau komputer tidak terkoneksi ke jaringan internet dengan benar. Biasanya pesan ini dapat dijumpai pada browser Mozilla dan Google Chrome.
  • Error 105 (Name_Not_Resolved) - Pesan kesalahan ini memiliki kesamaan dengan Error Server Not Found yaitu koneksi internet sedang bermasalah dan sering muncul apabila anda memakai browser Baidu.
Terkait : Cara Mengatasi Koneksi Internet Server Not Found

Keterangan Error diatas hanya beberapa saja yang sering kita jumpai pada saat melakukan browsing atau sedang membuka alamat URL. Untuk mengatasi permasalahan diatas Anda dapat melakukannya dengan tips berikut ini.

Cara Mengatasi Error 105 Browser Baidu

1. Reboot / Restart PC
Dengan melakukan cara ini dapat memperbaharui kesalahan yang secara umum terjadi sehingga dapat mengembalikan ke keadaan sebelumnya.

2. Periksa Kabel Jaringan atau LAN
Periksa kembali apakah kabel LAN yang anda gunakan terhubung dengan benar. Apabila masih mengalami gangguan ganti dengan yang baru.


3. Periksa IP Address
Dengan memeriksa IP Address dapat mengetahui bahwa IP yang disediakan oleh pihak ISP dapat digunakan. Apabila masih mengalami error maka periksa kembali modem anda atau menghubungi pihak yang meyediakan layanan internet untuk rumah atau kantor anda.

4. Periksa ModemModem sebagai media untuk untuk menghubungkan internet dengan komputer melalui jaringan telepon. Periksalah apakah dalam keadaan normal atau tidak. Apabila salah satu indikator seperti DSL mati maka koneksi dengan jaringan internet sedang mengalami gangguan atau terputus sementara, sebagai solusi Restart ulang modem Anda.

Kesimpulan
Setelah memahami pesan kesalahan dan mengetahui solusi yang dapat dilakukan apabila terjadi error, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sebelum melakukan browsing pastikan semua koneksi jaringan internet lancar (kabel lan dan modem) dan terhubung dengan sempurna.

Demikian cara mengatasi Error 105 pada Browser Baidu, cara ini dapat Anda gunakan juga apabila terjadi error pada mozilla firefox. Semoga bermanfaat dan berguna. Baca Juga: Cara Mengatasi Error Cannot Network Map Network Drive in Windows 7

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon