4/22/2016

Cara Nonaktif Aplikasi di Startup Windows 7

Cara Nonaktif Aplikasi di Startup Windows 7 - Sebelum mengulas lebih jauh bagaimana cara disable startup di Windows 7, saya akan menjelaskan sekilas tentang apa itu startup! Startup merupakan kumpulan program atau aplikasi yang dijalankan oleh sistem operasi setelah selesai booting. Aplikasi yang dijalankan di komputer sering kali membuat proses menjadi lambat. Maka untuk mengatasinya adalah dengan cara mematikan aplikasi di startup.

Dengan cara mematikan aplikasi yang berjalan di Startup dapat mempercepat booting komputer. Proses ini akan anda ketahui ketika anda menghidupkan komputer atau laptop dan akan mendapati proses yang sedikit lama loadingnya. Jika anda mengalami hal tersebut disebabkan karena banyaknya program aplikasi yang terinstal di komputer dan berjalan saat windows di hidupkan (startup)

Cara Disable Aplikasi di Startup Windows 7

Dengan semakin banyaknya aplikasi yang dijalankan dapat mengakibatkan komputer menjadi lambat dan dapat memperlambat booting dikomputer. Untuk mengantisipasi hal itu dapat dilakukan dengan beberapa cara salah satunya mematikan startup Windows dan menambah memori/ RAM komputer .

Terkait: Cara Mempercepat Booting Komputer Terbaru

Dengan adanya permasalahan diatas, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mematikan startup di Windows 7 agar komputer menjadi lebih cepat. Simak dibawah ini!

Cara Nonaktif Aplikasi di Startup Windows 7


Step 1
Klik Start kemudian klik pada menu Accesories > RUN. atau yang lebih cepat tekan tombol di keyboard WIN + R lalu ketikan MSCONFIG dan Enter.

RUN Nonaktif Startup Windows 7 

Step 2
Kemudian masuk ke menu Startup dan matikan semua program yang dirasa anda tidak penting dan klik OK.

Cara Mematikan Aplikasi di Startup Windows 7

Step 3
Setelah klik OK akan muncul dialog box pilih Restart.

dialog box mematikan statup windows 7 

Dengan begitu anda telah nonaktif program yang tidak penting di Startup Windows 7.

Baca: Tutorial Membuat Startup Windows (Cara 1)

Demikian Cara Nonaktif Aplikasi di Startup Windows 7. Semoga dengan menerapkan cara diatas  dapat mengatasi komputer Anda yang selama ini lambat dan lemot.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon