4/25/2016

Kelebihan Generasi Terbaru USB Type-C

Tags

Kelebihan Generasi Terbaru USB Type-C - Seiring perkembangan teknologi semakin maju, banyak bermunculan pula perangkat keras yang dapat memudahkan pengguna. Baik untuk perangkat smartphone dan komputer. Namun setiap tekhnologi baru tidak memiliki permasalahan, contohnya saja USB Type-C ini yang di persoalkan oleh teknisi Google, Benson Leung pada laman Tech Times. dibawah ini.

Terkait: Fitur Quick Charge USB Type-C Bermasalah, Benarkah?

Jika dilihat dari permasalahan yang diatas, generasi terbaru USB Type-C sebenarnya dapat menjawab beberapa persoalan tersebut. Sebagai generasi terbaru dari usb ini diproyeksikan untuk mengganti generasi sebelumnya yaitu USB 2.0 dan USB 3.0, karena dengan adanya USB Type-C ini dapat mengatasi beberapa permasalahan yang ada selama ini.

Kelebihan Generasi Terbaru USB Type-C 

Generasi USB Type-C banyak memiliki kelebihan diantaranya sebagai berikut, seperti yang kami lansir dari detekno.com

Kelebihan USB Type-C


1. Transfer Data Semakin Cepat
USB Type-C ini apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya memiliki keunggulan dalam transfer data yang semakin cepat. Bahkan diklaim dapat memindahkan data dari komputer ke smartphone mencapai kecepatan 10 Gbps, atau dapat dikatakan 2 kali lipat dari generasi USB 2.0 dan 3.0 yang rata-rata memiliki kecetapan transfer data 480 Mbps.

2. Desain menjadi Lebih Ramping dan Ringan
Bila dilihat semakin hari, teknologi USB terbaru ini terus dipasangkan pada semua jenis smartphone sehingga desain yang bermunculan semakin ramping dan tipis.

3. Pengisian Daya Semakin Cepat pada Perangkat Smartphone
Selain transfer data dan desain yang menjadi lebih tipis pengisian daya baterai pada smartphone juga menjadi lebih cepat. Dan USB Type-C ini mampu dialiri aliran listrik mencapai 5 volt hingga 1,8 ampere. Jadi secara otomatis dapat meningkatkan pengisian daya menjadi lebih cepat dari sebelumnya, walaupun sekarang ini sudah banyak smartphone yang menerapkan teknologi Quick Charge.

4. Dapat Menampilkan Resolusi hingga 4K
Kelebihan lainya adalah dapat menampilkan resolusi hingga 4K disini adalah kemampuan untuk menampilkan gambar beserta suara ke perangkat lebih besar seperti TV dan proyektor. Syaratnya adalah dengan menggunakan konektor tambahan sehingga bisa terhubung dengan TV atau proyektor yang memiliki port VGA, DVI, HDMI, hingga DisplayPort.

5. Lebih Ringkas dan Gampang
Labih mudah digunakan karena orientasi pemasangannya bisa ditukarkan baik dari sisi atas dan bawah. Namun sedikit berbeda dengan yang sebelumnya karena posisinya terbalik. Meskipun posisinya terbalik, plugnya tetap bisa dipasang ke receptacle. Begitu pula ketika Anda menghubungkan printer ke laptop.

6. Tahan Lama hingga 10.000 Kali
USB Type-C terbaru ini diklaim memiliki ketahanan dalam pemakaian yang lebih lama, setidaknya mencapai 10.000 kali lepas pasang sehingga membuat smartphone tidak sering masuk pada tempat servis.

Demikian Kelebihan dari USB Type-C semoga bermanfaat dan memberikan informasi baru tentang dunia teknologi. baca: Generasi USB Type-C Terbaru

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon