8/22/2016

Cara Disable Lock Screen Windows 10



AndroSoftware.xyz, Lock Screen adalah fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Windows 8, fitur ini bekerja mirip yang ada pada layar di smartphone. Hal Ini menunjukkan tanggal dan waktu bersama dengan wallpaper sebagai latar belakang yang dapat disesuaikan. Fitur Lock Screen yang sama juga hadir dalam terbaru Windows 10.

Cara Disable Lock Screen Windows 10

Tapi untuk beberapa para pengguna Windows Lock Screen ini mungkin menjadi tambahan berguna dan tidak perlu karena membutuhkan satu langkah ekstra dalam tanda ke Windows Desktop.

Baca: Cara Mematikan Jendela Animasi di Windows 10

Sayangnya trik yang tidak lagi bekerja di baru-baru ini merilis Windows 10 Anniversary Perbarui (versi 1607). Jika Anda telah mengupgrade ke Anniversary Perbarui membangun Windows 10 dan Anda menerapkan trik sebelumnya untuk mematikan Lock Screen, tidak akan bekerja seperti yang diharapkan. Fitur Lock Screen akan tetap muncul saat login.

Tetapi jangan khawatir! Masih ada trik lain untuk menonaktifkan Lock Screen yang baru di Windows 10 Anniversary Update. Hari ini kami akan berbagi 2 metode untuk menonaktifkan atau menghapus Lock Screen pada Windows 10.

Cara Disable Lock Screen di Windows 10 Anniversary Update


Microsoft telah menambahkan kunci baru pada Windows Registry untuk menyesuaikan visibilitas Lock Screen. Lihat langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan Lock Screen pada Windows 10 Anniversary Update:

Cara Disable Lock Screen di Windows 10 dengan Registry Editor


1. Tekan " WIN + R " kombinasi tombol untuk meluncurkan kotak dialog RUN lalu ketik regedit dan tekan Enter. Ini akan membuka Registry Editor .

2. kemudian cari key berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Authentication\LogonUI\SessionData

3. Dalam sisi jendela sebelah kanan, klik dua kali pada AllowLockScreen DWORD dan set nilainya menjadi nol "0".

Cobalah untuk mengunci komputer Anda dengan menekan tombol WIN + L secara bersamaan dan Anda tidak akan melihat Lock Screen. Ini akan langsung menampilkan Login Screen.

CATATAN: Sebelum melakukan perubahan pada Registry Editor sebaiknya melakukan backup terlebih dahulu untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan atau komputer Error.

Cara Disable Lock Screen di Windows 10 dengan Menghapus Apps


Sebenarnya Lock Screen ditunjukkan oleh file exe LockApp.exe yang berlokasi di C: \ Windows \ SystemApps \ Microsoft.LockApp_cw5n1h2txyewy folder dan jika Anda menghapus atau mengubah nama folder ini, Windows akan dapat menemukan file dan tidak akan pernah menunjukkan Lock Screen.

1. Buka folder di drive "C: \Windows\SystemApps".
2. Kemudian tambahkan huruf atau angka sebelum nama folder aslinya. Misalnya Anda dapat menambahkan KEMBALI atau "!" (Tanda seru) atau teks yang diinginkan sebelum nama folder.

Maka secara tidak langsung dengan mengganti nama folder Apps tersebut akan menonaktifkan sepenuhnya fitur lock screen di windows 10.

Demikian dua metode yang dapat digunakan untuk disable lock screen windows 10 anniversary update. Semoga berguna dan selamat mencoba.

Baca: Cara Disable Autoplay Windows 7

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon