8/24/2016

Cara Memperbaiki USB Webcam Error di Windows 10



Cara Memperbaiki USB Webcam Error -  Belum lama ini Microsoft selaku pemegang licensi Windows 10 mengeluarkan update terbarunya yang dikenal "Anniversary Update". Yang menandakan bahwa Windows 10 telah mencapai umur satu tahun. Namun bukan tanpa masalah, sistem operasi Windows 10 juga mengalami kendala salah satunya adalah USB Webcam sering Error.

Cara Memperbaiki USB Webcam Error di Windows 10

Dalam setiap updatenya disemua Windows selalu menyertakan fitur terbaru, yang dapat mebuat puas setiap penggunanya. Tetapi kita selaku pengguna tidak memungkiri bahwa tidak semua device dapat bekerja dengan baik setelah kita melakukan update.

Baca: Fitur Khusus Windows 10 Anniversary Update

Perubahan ini seiring dengan adanya pembaruan pada fitur stream encoding, yang mana windows terdahulu masin mengijinkan stream encoding MJPEG dan H264 pada setiap webcam kini hanya dapat diperbolehkan dengan stream encoding YUY2.

Dengan begitu apabila Anda memiliki USB Webcam yang menggunakan stream encoding MJPEG dan H264, device akan mengalami freeze. Ada beberapa device yang bermasalah seperti yang dialami usb webcam sesaat setelah melakukan pembaharuan yaitu USB Webcam, lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Cara Memperbaiki USB Webcam Error di Windows 10 Anniversary Update


Sampai saat ini Microsoft terus memperbaiki bugs USB Webcam yang ada pada Windows 10 Anniversary Update. Dan menurut beberapa pengguna yang telah melakukan perbaikan ada cara paling cepat yaitu melalui Registry Editor dan buka,

HKLM\SOFTWARE\WOW6432Node\Microsoft\Windows Media Foundation\Platform

Setelah terbuka buat sebuah DWORD dan tuliskan "EnableFrameServerMode" kemudian berikan nilai nol "0".

Dengan begitu permasalahan device USB Webcam error akan segera teratasi.

Demikian cara mengatasi device USB Webcam Error di Windows 10 Anniversary Update, semoga bermanfaat dan berguna. Baca: Cara Download Windows 10 Anniversary Update

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon