8/01/2016

Cara Verifikasi Blog di Webmaster Google



Cara Verifikasi Blog di Webmaster Google - Webmaster tools Google adalah tempat untuk mendaftarkan blog ke mesin pencari Google. Alasan utamanya yaitu agar blog dapat ter-index dan masuk dalam katalog pencarian.

Cara Verifikasi Blog di Webmaster Google

Selain itu Google webmaster tools dapat digunakan untuk memantau perkembangan blog, contohnya mengetahui duplikat konten, memonitor URL yang tidak dapat di index dan masih banyak fasilitas lain yang ada dalam webmaster.

Namun sebelumnya yang harus kalian lakukan adalah mendapatkan kode verifikasi agar blog yang telah didaftarkan dapat dikelola. Lalu bagaimana cara daftar di Webmaster ?

Baca: Cara Daftar Blog ke Mesin Pencari Google dan Bing

Setelah blog Anda masuk dalam daftar webmaster langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan verifikasi. Bagaimana caranya ?

Cara Verifikasi Blog di Webmaster Google


Pertama: Login ke akun Google dan buka Webmaster Tools

Kedua: Kemudian klik blog yang telah anda daftarkan sebelumnya, setelah itu klik pada ikon bergerigi dan pilih Verification Details.

Verifikasi Blog di Webmaster Google

Ketiga: Kemudian anda akan dihadapkan pada halaman baru kemudian klik link "Verify using a different method" Setelah itu pilih Meta Tag lalu copy kode meta-tag dan paste-kan pada template blog anda setelah kode <head>

Mendapatkan Kode Verifikasi Blog di Webmaster Google

Setelah meta tag terpasang dan tersimpan dalam template blog kembali ke Webmaster Tools dan klik tombol Verify.

Demikian Cara Verifikasi Blog di Webmaster Tools Google dengan cepat dan mudah, semoga blog anda dapat segera ter-index di mesin pencari sehingga dapat menambah pengunjung semakin banyak. Baca: Cara Membuat Blog Gratis Terbaru

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon