9/16/2016

Cara Bikin Diskripsi Penelusuran Blog Untuk Menarik Visitor



Cara Bikin Diskripsi Penelusuran Blog - Salah satu trik seo ampuh untuk blog adalah dengan memasang diskripsi penelusuran agar dapat menjaring visitor dalam jumlah banyak. Dalam diskripsi blog harus mengandung kata kunci sehingga membuat vistor semakin tertarik untuk membaca isi dari artikel. Selain untuk menjaring pengunjung, deskripsi blog juga dimanfaatkan untuk menambah blog menjadi lebih SEO.

Cara Bikin Diskripsi Penelusuran Blogspot

Dalam setiap artikel yang telah kita tulis diskripsi penelusuran sangat penting karena dapat mempengaruhi posisi halaman mesin pencari. Kalimat yang ada dalam deskripsi harus mengandung kata kunci (keyword) sehingga peluang untuk menempati halaman pertama google search sangat tinggi.

Itu berarti bahwa blog kita dapat berkontribusi di mesin pencari dan dapat memperkaya kata kunci dan dapat bersaing di halaman pertama google.

Baca: Cara Mencari Keyword dengan Google Adwords

Langsung saja ke pokok bahasan yaitu cara membuat dan memasang diskripsi penelusuran blog.

Cara Bikin Deskripsi Penelusuran di Blog


Buka dashboard blogger kemudian pergi ke "Setting" lalu klik "Search preferences" kemudian pada "Meta Tags > descriptions" Pilih "Yes" kemudian isikan deskripsi mengenai blog Anda setelah selesai tekan tombol "Save changes".

Cara Bikin Deskripsi Penelusuran Blog

Bila itu telah dilakukan maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini pada mesin pencari google.

Deskripsi Penelusuran Blog AndroSoftware

Cara bikin deskripsi penelusuran blog diatas sebagai langkah awal agar dapat membuat deskripsi penelusuran untuk setiap artikel yang akan kita buat selanjutnya.

Cara Bikin Deskripsi Penelusuran di Artikel Blog


Cara bikin deskripsi penelusuran untuk artikel blog berbeda dengan yang diatas karena Anda harus membuat atau edit artikel yang telah ada. Kemudian pada sebelah kanan Anda menulis isi artikel "Search Description" isikan kata kunci dan ringkasan dari artikel yang sedang anda kerjakan. Dan terakhir tekan tombol "Done"

Cara Bikin Deskripsi Penelusuran Artikel Blog

Kesimpulan
Sampai saat ini dengan menambahkan diskripsi penelusuran di blog menjadi salah satu tujuan penting dalam melakukan seo. Maka peluang untuk menempati posisi pertama halaman google search akan semakin besar. Dan bila dapat menempati posisi pertama, secara tidak langsung akan menarik visitor bertambah banyak.

Demikian sekilas mengenai cara bikin diskripsi penelusuran blog untuk menjaring visitor, semoga dengan memasang deskripsi penelusuran blog Anda dapat bersaing di mesin pencari Google.

2 comments

asikk nemu blog niche tentang tips blog dan pemograman..., salam kenal mas... :)

Salam kenal juga mbak, terimakasih sudah mampir. semoga berguna dan bermanfaat.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon