3/19/2018

Cara Download Video Instagram di PC



Cara Download Video Instagram di PC - Disaat anda membuka akun Instagram sering kali menjumpai video yang bagus. Saat itu juga ada ingin download video dan menyimpannya didalam komputer untuk dijadikan koleksi..

Apa jadinya jika video yang ingin anda koleksi tidak bisa di download secara langsung. cara download video dimedia sosial seperti Facebook ada opsi untuk mengunduh setiap video tersebut. Sedangkan di instagram tidak ada opsi apapun untuk download video ke PC.

Baca: Cara Download Video Youtube di Android

Tetapi jangan kecewa dahulu, karena ada cara download video instagram di komputer. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Download Video Instagram di PC

Langkah 1
Buka akun Instagram milik anda, kamudian arahkan ke video yang ingin anda koleksi di PC. sebagai contoh saya akan download video di akun resmi klub juventus.

Langkah 2
Klik video tersebut kemudian klik kanan tepat pada video setelah itu pilih "Inspect Element" hingga muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Download Video Instagram di PC


Langkah 3
Kemudian setelah muncul tampilan seperti langkah kedua klik tanda "Segitiga" seperti gambar dibawah ini hingga menemukan alamat URL video. Dan biasanya video tersebut mempunyai ekstensi .MP4

Alamat Video Instagram
Langkah 4
Buka aplikasi download yang sebelumnya telah dipasang di PC seperti IDM (Internet Download Manager), DAP (Download Accelerator Plus) atau aplikasi sejenis. Kemudian copy alamat url dari video instagram dan download. Pada tutorial ini saya menggunakan DAP dan caranya adalah tinggal paste URL video instagram yang telah kita dapat dengan klik ikon "Plus" lalu paste url dan klik "OK"

Download Video Instagram dengan DAP

Selain dapat menggunakan seperti tutorial diatas, ada cara lain untuk mengunduh video yang ada di Instagram seperti dibawah ini.

Cara Download Video Instagram tanpa Aplikasi

Langkah 1
Buka video yang akan diunduh kemudian salin alamat url dari video tersebut, untuk mendapatkan link video dapat menggunakan seperti cara diatas.

Langkah 2
Kemudian buka http://www.dredown.com/ dan pilih ikon Instagram lalu paste url video yang akan didownload, lalu klik tombol DreDown!.

Cara Download Video Instagram tanpa Aplikasi


Langkah 3
Tunggu beberapa saat hingga muncul link download video.

Download Video Instagram tanpa Aplikasi


*CATATAN: Jangan pernah mengunggah ulang video yang memiliki HAK CIPTA tanpa seizin pemilik.

Baca: Cara Download Video Youtube Dengan Browser Spark

Itulah Cara Download Video Instagram di PC, cara diatas dapat dilakukan dengan mudah untuk menambah koleksi video yang anda miliki saat ini.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon