4/02/2018

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word 2010



Cara Membuat Daftar Isi Otomatis - Salah satu bagian penting dalam menyusun sebuah makalah adalah adanya daftar isi yang tersusun rapi. Bagi pemula untuk membuat daftar isi yang rapi sedikit kesulitan karena belum pernah membuatnya.

Dalam membuat daftar isi biasanya disertai dengan titik-titik sehingga sedikit sulit. Dalam menyusun daftar isi otomatis yang dimaksud disini adalah tidak perlu menekan tanda titik secara terus menerus pada keyboard. Tetapi hanya dengan menekan tombol Tab dan secara otomatis tanda titik akan terbentuk.

 Baca: Cara Menampilkan Shortcut Keyboard di MS. Word

Langsung saja, pada tutorial office kali ini saya akan membeberkan bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di ms. word 2010.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word 2010


Membuat daftar isi otomatis yang akan saya jelaskan dibawah ini, untuk memudahkan dalam memahami tutorial ini saya lengkapi dengan gambar. Langsung saja ikuti tiga langkah dibawah ini.

Pertama, Buka microsoft word 2010, kemudian tuliskan elemen dari daftar isi, setelah itu pada "Ruler" klik sekali hingga menghasilkan tanda seperti gambar dibawah ini. Tanda tersebut untuk menandakan akhir dari tabs.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Kedua, Setelah tanda akhir tabs seperti gambar pertama telah ada kemudian klik dua kali hingga muncul halaman baru seperti dibawah ini. Setelah itu pada "Leader" ganti dari "1 None" menjadi "2 ......" kemudian klik tombol "OK"

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis dengan Titik-Titik

Ketiga, Kemudian coba dengan menekan tombol "Tabs" pada keyboard untuk membuat titik-titik otomatis pada daftar isi yang akan dibuat. dan hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word

Mudah bukan cara membuat daftar isi otomatis di ms. word, langkah diatas dapat anda ikuti dengan baik dan tidak perlu mengulangi dari langkah pertama. Cukup lakukan dengan menuliskan elemen dari daftar isi tersebut.

Demikian Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Microsoft Word 2010, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang sedang mengerjakan makalah.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon