9/22/2016

Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi

Tags



Bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi di dunia - Bahasa pemrograman yang telah dikuasai oleh para programmer sangat penting dan paling dibutuhkan diera modern saat ini. Terlebih pada saat ini begitu banyak pilihan bahasa pemrograman yang dapat dipelajari.

Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi Didunia

Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi


Setiap bahasa pemrograman memiliki tingkat kerumitan dan menawarkan bayaran berbeda-beda, sehingga bayaran yang diterima setiap programmer berbeda-beda. Hal ini terungkap oleh survei yang dilakukan oleh salah satu website publisher buku terkait pemrograman yaitu Packtpub.com. Dari hasil survei tersebut terungkap bahwa lima bahasa pemrograman teratas dengan bayaran tertinggi ditempati oleh Bash, Perl, Scala, SQL dan Delphi.

Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi 2016
Hasil Survei Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi 2016

Dari hasil survei tersebut tiga bahasa pemrograman Bash, Perl dan Scala dapat menghasilkan uang tak kurang dari 80 USD atau setara dengan 1 Miliar rupiah pertahun. Sedangkan kelompok kedua yang mempunyai bayaran rata-rata sebesar 60 ribu USD atau setara 788 juta rupiah per tahun. Mereka yang masuk dalam kategori kedua ini adalah para programmer bahasa Delphi, SQL, C#, C++, R, ataupun CSS.

Kemudian ada juga yang mendapatkan bayaran sebesar 40 ribu USD hingga 60 ribu USD. Mereka adalah yang biasa menggunakan bahasa Visual Basic, Ruby, Swift, JavaScript, Java, ataupun Phyton.

Yang paling mengejutkan adalah bahasa pemrograman, PHP dan C yang menempati dua peringkat terbawah, padahal kedua bahasa ini sangat begitu populer dikalangan programmer Indonesia.

Bahasa Pemrograman Paling Populer


Selain melakukan survei bahasa pemrograman dengan bayaran tertinggi didunia, Packt Publishing juga membahas tentang bahasa pemrograman yang populer di tahun 2016. Bahasa pemrograman populer sampai saat ini posisi teratas dipegang oleh bahasa pemrograman python diikuti oleh JavaScript dan Java. Namun walaupun populer ketiga bahasa tersebut tidak menempati lima teratas dalam bayaran tertinggi bahasa pemrograman.

Bahasa Pemrograman Paling Populer 2016
Hasil Survei Bahasa Pemrograman Paling Populer 2016

Bagaimana menurut kalian apakah bahasa pemrograman yang dikuasai saat ini masuk dalam bayaran tertinggi?

Demikian tentang informasi Bahasa Pemrogramam dengan bayaran tertinggi dan paling populer hingga saat ini, semoga berguna dan bermanfaat.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon