10/20/2016

Cara Hapus Blog Permanen Tanpa Tunggu 90 Hari



Cara Menghapus Blog Permanen di Blogger - Apakah anda memiliki banyak blog yang jarang di update artikel dan tidak terurus? lalu muncul niat untuk menghapus blog selamanya! Jangan khawatir sekarang blogger memberikan fitur baru yang dapat menghapus blog secara permanen tanpa harus menunggu 90 hari lamanya.

Jika niat anda sudah benar-benar bulat ingin menghapus blog, caranya cukup mudah dan cepat. Saat ini Blogger selaku tempat untuk membuat blog gratis yang disediakan oleh Google yang memungkinkan kita untuk dapat membuat sebanyak mungkin blog dalam satu akun dan menghapusnya kapan saja. Dahulu blogger memang telah menyediakan layanan untuk menghapus blog namun kita harus menunggu sampai 90 hari sampai terhapus secara permanen dari mesin pencari.

Menghapus blog yang ada tentunya dilakukan dengan berbagai alasan. Pengalaman saya pribadi menghapus beberapa blog salah satunya adalah sulit berkembang, jarang update artikel dan tulisan yang pernah dibuat kurang bermanfaat, sehingga diputuskan untuk menghapus blog dari blogspot.

Baca Juga: Cara Menghapus Blog Yang Diikuti (Unfollow Blog)

Untuk dapat menghapus blog di blogger dapat dilakukan kapan saja dan sangat mudah apalagi sekarang dapat langsung terhapus permanen. Langsung saja ikuti cara menghapus blog permanen di blogspot tanpa harus menunggu hingga 90 hari berikut ini:

Cara Menghapus Blog Secara Permanen di Blogger


Sebelum anda benar-benar menghapus blog milik anda pertimbangkan secara matang dan lakukan backup artikel, siapa tahu suatu saat dibutuhkan. Langsung saja cara menghapus blog secara permanen di blogger.

1. Masuk ke akun Blogger anda kemudian pilih salah satu blog yang hendak dihapus permanen. Lalu pilih menu "Setting".

Cara Hapus Blog Permanen "Menu Setting"

2. Kemudian pada menu "Setting (Setelan)" pilih sub menu "Other (Lainnya)"  Lalu scroll keatas dan klik link "Delete Blog".

Cara Hapus Blog Permanen "Delete Blog"

3. Maka akan muncul jendela baru yang akan memberitahukan anda bahwa bila ingin membuat blog baru dengan nama yang sama harus menunggu hingga 90 hari. Di pop-up tersebut juga muncul tombol untuk mengunduh blog sebelum dihapus dengan menekan tombol "Download Blog". Jika anda telah mempertimbangkan secara matang dan ingin menghapus blog tersebut klik "Delete This Blog".

Cara Hapus Blog Permanen "Pemberitahuan Hapus Blog"

4. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke dashboard blogger lalu lanjutkan dengan memilih "Delete Permanent (Hapus secara permanen)" apabila anda tidak ingin menunggu hingga jangka waktu 90 hari  sampai pihak Google menghapus selamannya dan jika masih ragu maka biarkan saja.

Cara Hapus Blog Permanen Tanpa Tunggu 90 Hari

Apapun alasan anda untuk menghapus blog saya rasa itu sudah menjadi pertimbangan tersendiri. Oleh karena itu sebelum menghapus blog secara permanen alangkah baiknya lakukan backup artikel terlebih dahulu.

Demikian tentang Cara Menghapus Blog Secara Permanen Tanpa Tunggu 90 Hari, semoga tutorial blogger diatas berguna dan bermanfaat. Salam sukses.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon