11/16/2016

Cara Video Call di WhatsApp



Cara Video Call WA - Kabar baik bagi pengguna WhatsApp atau biasa disebut WA, baik versi Android dan iOS, sekarang sudah bisa menggunakan fitur panggilan video call. Fitur tersebut kini telah dapat dinikmati oleh pengguna di Indonesia. Sebelum menggunakan fitur Video Call di WhatsApp harus memperbaharui aplikasi ke versi yang terbaru. Jika tidak maka akan mendapati pesan error.

Baca: Mengenal Aplikasi Video Call Sederhana Google Duo

Dari segi desain ada perbedaan antara Android dan iOS, walaupun sama-sama sederhana namun untuk versi iOS ikon panggilan video akan langsung terlihat sedangkan untuk versi Android harus menekan tombol ikon telepon dipojok kanan atas kemudian akan disajikan pilihan Video Call dan Voice Call. Selanjutnya pilih Video Call untuk melakukan panggilan video.

Desain Video Call WhatsApp di Android dan iOS

Langkah-langkah untuk melakukan Video Call di WhatsApp sangat mudah, namun sebelum itu anda harus melakukan beberapa hal berikut:

Cara Video Call WA Android dan iOS


1. Update aplikasi WhatsApp terlebih dahulu baik versi Android dan iOS.
2. Kemudian pilih salah satu kontak yang ada didaftar untuk melakukan panggilan video.
3. Tekan tombol video call/voice call pada pojok kanan atas (Versi iOS).
4. Sedangkan untuk versi Android tekan ikon telepon pada pojok kanan atas kemudian akan muncul menu baru lalu pilih Video Call atau Voice Call.

Dengan hadirnya fitur video call di WhatsApp akan bersaing dengan aplikasi sejenis yang lebih dulu memiliki kemampuan yang sama, seperti Google Duo, Skype, Line dan WeChat.

Video Call di WhatsApp tersebut masih memiliki kelemahan yaitu tidak adanya dukungan untuk melakukan panggilan video lebih dari dua orang atau conference call.

Demikian tentang Cara Video Call WA Android dan iOS, semoga bermanfaat dan berguna. Apabila belum mempunyai aplikasi tersebut dapat didownload melalui Play Store untuk versi Android dan App Store untuk versi iOS.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon