5/12/2017

Inikah "Fuchsia" Sistem Operasi Baru Pengganti Android?

Tags



Sistem Operasi Terbaru Google, Lama tak terdengar kabarnya, Fuchsia sebuah sistem operasi terbaru dari Google yang digadang-gadang sebagai pengganti Android kembali menampakkan diri. Sistem operasi ini yang kabarnya gabungan antara dua OS yaitu Android dan Chrome OS sedikit berbeda, karena tidak berbasiskan Linux.

Seperti yang dilansir dari Ars Technica, sistem antarmuka yang berkode Armadillo dari Fuchsia terbilang unik. Pada bagian depan terlihat hanya foto profile, tanggal, waktu dan ikon baterai, selain itu hanya dapat melakukan scroll secara vertikal (khusus smartphone, khusus tablet belum diketahui). Ketika Anda melakukan scroll tak ada perbedaan mencolok dengan OS Android, Anda akan melihat daftar aplikasi yang sedang digunakan, tak ketinggalan juga menu quick setting pada home screen jika kamu menekan foto profil milikmu.

Baca Juga: OS Untuk Belajar Hacker.

Fuchsia Sistem Operasi Baru Pengganti Android
Logo Fuchsia OS 

Fuchsia OS menawarkan beberapa fitur menarik diantaranya kemampuan untuk menempatkan aplikasi utama  di atas aplikasi yang lain dengan melakukan “long pressing” (tekan dan tahan) pada salah satu aplikasi tersebut. Fuchsia OS juga mendukung mode split screen yang saat ini dapat dikonfigurasi dengan berbagai cara.

Fuchsia OS ini masih dalam tahap pengembangan, jadi sangat wajar jika kemampuan sistem operasi ini masih dibawah rata-rata. Tapi, kalau Anda penasaran dengan Fuchsia OS, anda dapat melibatnya melalui video berikut ini:



Dengan hadirnya sistem operasi terbaru dari Google ini banyak yang berspekulasi mengenai hal tersebut, apakah Fuchsia OS akan benar-benar menggantikan OS Android dan Chrome OS, atau hanya sekedar proyek yang tidak akan masuk pada produk Google. Kita tunggu saja kehadirannya.

Demikianlah informasi tentang Fuchsia OS terbaru dari Google yang digadang-gadang sebagai pengganti OS Android.

Mor Info: Arstechnica

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon