10/14/2017

URL Checker : Cara Cek Link Rusak di Blog



Cara Mengetahui Link Rusak di Blog - Tujuan melakukan cek link rusak / broken link adalah untuk mengetahui seberapa banyak link yang tidak dapat dikunjungi oleh visitor dan menjaga kesehatan blog. Pada kesempatan kali ini MaxAndro akan berbagi kepada anda tentang bagaimana cara cek link rusak di blog?

Perlu anda ketahui bahwa adanya broken link blog dapat menurukan kualitas SEO blog di mesin pencari. Coba bayangkan apabila ada visitor yang sedang mencari artikel di mesin pencari menemukan link yang menuju blog anda dan setelah diklik mengalami kerusakan link, pasti meresa kecewa dan anda pun sebagai admin blog mengalami kerugian. Nah, untuk mengantisipasi rusaknya link blog, secara berkala lakukan pengecekan dengan menggunakan tools gratisan yang telah banyak beredar di internet.

Mengatasi Broken Link Blog sangat mudah, anda sebagai admin blog dapat menghapus link yang rusak melalui Webmaster Tools, dengan begitu masalah yang terjadi akan terselesaikan. Sebab salah satu syarat blog diterima sebagai penayang Google Adsense adalah tidak adanya link blog yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Cara Submit Blog Ke Webmaster Google dan Bing.

Berikut ini adalah cara memeriksa dan mengetahui link rusak di blog, yang tidak memerlukan waktu lama ditambah lagi gratis.

Cara Mengetahui Link Rusak di Blog Mudah dan Cepat


1. Kunjungi penyedia layanan Free Broken Link Checker di www.brokenlinkcheck

2. Kemudian masukkan URL Blog anda pada textbox yang telah disediakan, lalu klik "Find broken links". Seperti dibawah ini.
Free Broken Link Checker MaxAndro Blog


3. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman baru, setelah itu masukkan security code yang telah disediakan. Dan lanjutkan dengan klik "Find broken link now !"
Free Broken Link Checker Blog


4. Tunggu hingga selesai pengecekan link blog yang rusak, kemudian catat untuk dilakukan penghapusan di webmaster atau menulis kembali artikel dengan url rusak tersebut.
Cek Link Rusak di Blog MaxAndro


Dengan demikian anda telah selesai melakukan Cek Link Rusak di Blog. Semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat. Terimakasih.

MaxAndro.com (ex. androsoftware.xyz) Silahkan berkomentar dengan baik, asal tidak melanggar peraturan dibawah ini.
1. NO SPAM
2. NO SARA
3. NO LINK AKTIVE

Terimakasih

Admin MaxAndro
EmoticonEmoticon