Tuesday, June 18, 2019

10 Aplikasi Cleaner Android Terbaik Versi 2019



Aplikasi cleaner atau aplikasi pembersih, adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan disetiap perangkat Android. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa semakin banyak aplikasi yang terpasang pada HP Android dan sering digunakan maka akan meninggalkan file sampah / cache. Hal ini dapat mengakibatkan memori Android kamu menjadi penuh, kemungkinan menjadi lambat dan bahkan menjadi hang.

Aplikasi Cleaner Android Terbaik


Dengan bersihnya ponsel Android dari file sampah maka performa menjadi meningkat. Aplikasi cleaner yang telah terpasang selain untuk membersihkan sampah juga memiliki fungsi lain yaitu, meningkatkan daya tahan baterai dan meningkatkan kinerja RAM.

Nah, pada kesempatan kali ini kami selaku admin maxandro.com akan membagikan kepada kamu 10 aplikasi cleaner / pembersih Android.

10 Aplikasi Cleaner Android Terbaik 2019


1. Cleaner Master
Cleaner master merupakan salah satu aplikasi terbaik saat ini dan banyak digunakan oleh pemilik ponsel Android untuk digunakan membersihkan file-file sampah. Aplikasi ini selain untuk dapat digunakan sebagai cleaner juga dilengkapi fitur lain seperti antivirus dan fitur yang dapat meningkatkan performa ponsel Android kamu.

2. Cache Cleaner
Cache cleaner merupakan aplikasi pembersih terbaik kedua selanjutnya, aplikasi ini selain dapat digunakan membersihkan sampah di Android juga memiliki fitur lain yaitu dapat mengoptimalkan kinerja aplikasi dan memperbesar ruang penyimpanan.

3. Cleaner Extreme Lite
Aplikasi pembersih sampah terbaik selanjutnya adalah Cleaner Extreme Lite. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan file-file sampah / cache pada ponsel Android. Selain itu juga dapat digunakan untuk mematikan aplikasi yang mengkonsumsi RAM ponsel Android sebab aplikasi ini memiliki fitur menarik yaitu Memory Boost.

4. Ace Cleaner
Aplikasi pembersih terbaik 2019 selanjutnya adalah Ace Cleaner. Aplikasi cleaner ini dianggap paling simpel diantara aplikasi lainnya dalam hal meningkatkan kinerja ponsel dan tentunya membersihkan file cache pada Android. Fitur-fitur Ace Cleaner yang menarik adalah Ace Clean, Ace Boost, Battery Saver dan CPU Cooler.

5. All In One Toolbox
Sesuai dengan namanya, aplikasi cleaner terbaik kelima ini memiliki fungsi banyak atau multifungsi, selain dapat membersihkan file sampah pada ponsel Android juga dapat melakukan analisa koneksi pada sambungan WiFi disekitar sehingga dapat membuat koneksi menjadi lebih cepat dan stabil. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan File Explorer yang dapat mengatur folder / file pada memori internal ponsel Android dan external kamu.

6. MAX Optimizer
Aplikasi pembersih selanjutnya adalah MAX, aplikasi ini selain digunakan untuk membersihkan sampah-sampah pada ponsel Android juga memiliki fitur lain yaitu, Phone Booster, Antivirus, Pengunci Aplikasi, Game Boost.

7. 360 Security Lite
Aplikasi pembersih terbaik berikutnya adalah 360 Security versu lite, aplikasi yang cukup terkenal dikalangan pengguna Ponsel Android ini khusus untuk dapat digunakan pada ponsel Android yang memiliki RAM kurang dari 1GB. Aplikasi ini sangat ringan dan menghemat daya disertai juga beberapa fitur menarik yaitu Pembersih sampah, Pembersih ram, Pembersih CPU dan Antivirus.

8. Power Cleaner
Aplikasi Cleaner terbaik selanjutnya adalah Power Cleaner. Aplikasi yang memiliki design simpel, ringan dan cepat ini dapat kalian gunakan untuk membersihkan file-file sampah pada ponsel Android. Selain menjadi pembersih juga terdapat anti virus yang sekaligus dapat digunakan untuk mengamankan ponsel Android kalian dari ancaman virus malware dan trojan.

9. Avast Cleanup
Bagi kalian pengguna komputer / laptop pasti sudah mengenal apa itu Avast. Avast adalah salah satu aplikasi yang terkenal dalam dunia antivirus dan telah banyak digunakan untuk mengamankan komputer dari ancaman malware dan trojan. Khusus untuk ponsel Android Avast juga telah membuat aplikasi pembersih sampah yaitu Avast Cleanup, aplikasi ini memiliki banyak fitur, selain dapat digunakan untuk membersihkan file-file sampah juga dapat digunakan untuk mengelola aplikasi, menganalisa perangkat Android, dapat mempercepat Android dan yang menarik adalah telah terintegrasi dengan media penyimpanan online yaitu Dropbox, Gdrive dan OneDrive.

10. DU Cleaner
Aplikasi cleaner terbaik terakhir adalah DU Cleaner. DU Cleaner merupakan salah satu pilihan bagi anda jika hanya menginginkan aplikasi yang hanya untuk membersihkan file-file sampah pada ponsel Android. Dalam aplikasi ini anda akan dapat membersihkan file secara rinci, cepat dan dapat menentukan file mana saja yang akan dihapus.

Jadi itulah daftar aplikasi cleaner Android terbaik edisi 2019 menurut maxandro.com. Semoga informasi yang telah kami berikan bermanfaat dan berguna bagi kalian dalam memilih aplikasi pembersih yang cocok untuk HP Android kamu.

Load comments