Wednesday, April 18, 2018

Cerita Humor Mukidi Yang Menjadi Viral di Sosial Media

Cerita Humor Mukidi - Cerita humor yang beberapa waktu lalu menjadi viral di sosial media berawal dari cerita lucu yang diposting di sebuah blog. Kisah ini bercerita tentang Mukidi, Markonah dan Wakijan.


Sosok asli penulis cerita ini adalah bapak Soetantyo, pria berusia 62 tahun. Karya orisinil yang dikenal dengan "Mukidi" inilah yang mejadi perbincangan setiap orang didunia maya.

Dan inilah beberapa cerita lucu mukidi yang mengundang gelak tawa dan dapat mengocok perut setiap orang yang membacanya.

Cerita Humor Mukidi Yang Menjadi Viral


Cerita Humor Mukidi "Membuat Alat Kontrasepsi"

Di ruang operasi rumah sakit, seorang dokter bedah melihat Mukidi yang akan dioperasi kelihatan gelisah. Untuk menenangkannya, Mukidi diajak bercanda.

Dokter: "Bapak tau cara membuat sarung tangan karet yang sedang saya pakai ini?"

Mukidi: "Tidak dok." (Sambil memberi isyarat dengan tangannya).

Dokter: "Begini Pak. Karet mentah direbus sampai meleleh lalu pegawai pabrik rame2 mencelupkan tangan ke dalam cairan karet itu. Setelah itu tangan segera diangkat untuk diangin-anginkan. Tak lama kemudian jadilah sarung tangan seperti ini."

Mukidi: (Tersenyum mendengar penjelasan sang dokter).

(Beberapa saat kemudian ).

Mukidi: (Tertawa terpingkal-pingkal).

Dokter: (Heran) "Mengapa Anda tertawa seperti itu?"

Mukidi: "Dengar cerita dokter tadi, saya lalu membayangkan bagaimana cara membuat alat kontrasepsi."

Dokter: (Bengong).

Cerita Humor Mukidi "Tidak Ada Uang Kembalian"

Cerita ini berawal saat Cak Mukidi akan pergi ke pasar, mau kulineran rujak cingur yang penjualnya ibu-ibu asal Madura bertubuh montok bernama Bu Markonah.

Mukidi: "Bu, rujak satu, berapa?"

Markonah: "Sepoloh rebu, cak."

Selesai dibungkus, Cak Mukidi bayar dengan uang Rp 20.000.

Markonah: "Cak, tangan saya lagi belepotan, kembaliannya ambil sendiri di sini ya," (Sambil menunjuk belahan dada atas).

Tanpa ragu-ragu Cak Mukidi merogoh karena orang Madura memang biasa menaruh segala macem di sana pikirnya.

Mukidi: "Nggak ada Bu."

Markonah: (Kasih instruksi) "Lebih dalam lagi, terus, terus. Ke kanan, ke kiri."

Mukidi: "Nggak ada Bu."

Markonah: "Ya sudah."

Mukidi: "Lah terus mana kembalian saya?"

Markonah: (Dengan enteng berkata) "Ongkos rogoh-rogoh sepoloh rebu Cak, sampeyan kira goh-rogoh nang njero kutang ku gratis."

Mukidi: (Hanya garuk-garuk kepala sambil nyengir mendengar Bu Markonah).

Cerita Humor Mukidi "Perselingkuhan Mukidi"

Cerita ini berawal ketika istri mikidi yang bernama markonah marah ketiga mendengar mukidi selingkuh

Markonah: "Mas mukidi, kamu jahat."

Mukidi: "Kenapa dek?"

Markonah: "Mas mukidi selingkuh!"

Mukidi: "Siapa yang bilang!"

Markonah: "Ada tetangga yang liat kemarin mas mukidi boncengi perempuan."

Mukidi: "Oh, itu pacar gelapku."

Markonah: "Oh, jadi bukan selingkuh toh."

Mukidi: "Bukan."

Markonah: "Yaudah, maafkan aku ya mas, udah berprasangka mas selingkuh."

Cerita Humor Mukidi "Jadwal Buang Air"

Pada suatu minggu pagi Mukidi (45 th) berkunjung ke rumah teman baiknya Sukimin (48 th) untuk menyambung tali silaturahmi. Merekapun berbincang-bincang dengan akrab. tapi Mukidi melihat ada yang janggal pada ekspresi wajah Sukimin,

Mukidi: "Min sampean kok kalau diliat2 kayak orang lagi kurang sehat ya? Emang lagi ga enak badan?"

Sukimin: "Iya, belakangan ini aku emang lagi ga enak badan di, gara2 ada yg aku lagi pikirin."

Mukidi: "Kamu tu mikirin apa to min, min."

Sukimin: "Ini, mmm, aku punya kebiasaan aneh."

Mukidi: "Aneh apa?"

Sukimin: "Aku punya kebiasaan setiap hari suka buang air besar setiap jam 7 pagi."

Mukidi: "Lah bagus itu! Emang udah kodrat manusia kalo pagi pasti buang hajat. Itu kan namanya sehat."

Sukimin: "Sehat sih sehat di, tapi masalahnya aku tuh selalu bangun jam 9an!"

Cerita Humor Mukidi "Lomba Nyanyi Hari Kemerdekaan"

Pada suatu hari saat dikampung halaman mukidi sedang mengadakan lomba nyanyi untuk memperingati hari kemerdekaan.

Mukidi: "Enam belas agustus tahun empat lima…"

Juri: "Salah itu, ulangi!"

Mukidi: "Enam belas agustus tahun empat lima…"

Juri: "Salah, kesempatan terakhir!"

Mukidi: "Saya ndak salah pak, sampean dengar saya nyanyi dulu.."

(Akhirnya juri serius mendengarkan Mukidi bernyanyi).

Mukidi: "Enam belas agustus tahun empat lima, BESOKNYA hari Kemerdekaan kita…"

Demikian Cerita Humor Mukidi Yang Menjadi Viral di Sosial Media yang menjadi viral di sosial media. Semoga dengan membaca cerita lucu ini menjadi bermanfaat. Sumber: https://ceritamukidi.wordpress.com/

Kreatifitas Orang Indonesia Botol Bicara AIUEO

Kreatifitas seseorang memang tidak bisa dilihat dari segi apapun, mau orang itu jelek, kaya, miskin, pintar. Yang paling mencengankan adalah sebuah botol plastik yang dapat bicara AIUEO. Sang pembuat tersebut adalah Pak Kusen seorang pedagang kaki lima yang ingin menarik pembeli agar barang daganganya dapat laku terjual.

gambar mainan kreatif botol bisa bicara
Pak Kusen saat di undang di acara Hitam Putih, Trans7

Saking kreatif orang Indonesia ini mampu membuat botol plastik Aqua berbicara layaknya seorang bayi yang sedang belajar ngomong * Untuk Video aslinya dapat di lihat di http://m.mytrans.com/video/2014/02/22/61/66/0/26813/video-lucu-tutup-botol-bisa-bicara

Sekian video Kreatifitas Orang Indonesia Botol Bicara AIUEO, semoga dapat menghibur anda. (Sumber : Youtube)

Tuesday, September 19, 2017

Cara Unik Memancing Ikan dengan Burung

Cara Unik Memancing Ikan dengan Burung - Memancing adalah salah satu hobi dan tradisi yang banyak digemari oleh setiap orang dari penjuru dunia. Mereka yang hobi memancing pun sering mencoba hal yang baru agar cepat mendapatkan ikan. Mulai dari memodifikasi alat memancing, memodifikasi umpan pancing. Dan semua itu tidak mengherankan bagi kita.

Cara Unik Mancing Ikan dengan Burung Kormoran


Yang lebih menariknya adalah cara unik memancing orang China dan Jepang. Mereka memancing ikan bukannya menggunakan alat memancing seperti orang kebanyakan melainkan memancing dengan burung kormoran (Cormorant Fishing)untuk mendapatkan ikan disungai.

gambar cara unik memancing ikan dengan burung

Cara ini tergolong sangat unik, walaupun sekarang lebih banyak dilakukan masyarakat China. Sebelum melakukan tradisi unik ini burung tersebut terlebih dahulu diikat pada bagian lehernya supaya ikan yang berhasil ditangkap oleh siburung tidak tertelan.

Burung Kormoran, nah itulah jenis burung yang dipakai untuk memancing ikan. Burung ini merupakan burung air yang memiliki ciri berselaput dibagian paruhnya dan terdapat kantung dibagian lehernya mirip seperti burung pelikan.

gambar fishing with kormoran birds

Kelebihan dari burung kormoran adalah setiap kali dilepas kembali setelah mendapatkan ikan bagi nelayan maka akan menangkap kembali ikan yang lainnya.Seperti yang terlihat dalam video dibawah ini.



Demikian sekilas mengenai cara unik memancing ikan dengan burung kormoran yang dilakukan oleh masyarakat china. Bagaimana mau mencobanya ?

Tuesday, March 08, 2016

Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Indonesia

Gerhana Matahari Total merupakan fenomena alam yang jarang terjadi dan akan terlihat kembali pada 9 Maret 2016 di sebagian wilayah Indonesia. Fenomena ini pernah terjadi kurang lebih 20 tahun yang lalu tepatnya tahun 1983.

Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Indonesia 

Apa itu Gerhana Matahari?
Gerhana Matahari terjadi ketika posisi bulan sejajar diantara Bumi dan matahari. Sehingga menyebabkan sinar matahari akan terhalang oleh posisi bulan dan disebut dengan Gerhana Matahari Total. Namun selain itu gerhana matahari dapat dibagi menjadi 3 yakni:
  1. Gerhana Matahari Total - Sebuah gerhana matahari dikatakan sebagai gerhana matahari total apabila saat puncak gerhana piringan matahari ditutup sepenuhnya oleh piringan bulan. Saat itu, piringan bulan sama besar atau lebih besar dari pada piringan matahari.
  2. Gerhana Matahari Sebagian - Gerhana matahari sebagian terjadi apabila piringan bulan (saat puncak gerhana) hanya menutup sebagian dari piringan matahari. Pada gerhana ini, selalau ada bagian dari piringan matahari yang tertutup oleh piringan bulan.
  3. Gerhana Matahari Cincin - Gerhana matahari cincin terjadi apabila piringan bulan (saat puncak gerhana) hanya menutup sebagian piringan matahari. Gerhana jenis ini terjadi jika ukuran piringan bulan lebih kecil dari pada piringan matahari. Sehingga ketika piringan bulan berada di depan piringan matahari, tidak seluruh piringan akan tertutup oleh piringan bulan. Bagian piringan matahari yang tidak tertutup oleh piringan bulan berada di sekeliling piringan bulan dan terlihat seperti cincin yang bercahaya.

Waktu dan Tempat Gerhana Matahari Total di Indonesia
Untuk melihat terjadinya gerhana matahari total yang melintas di wilayah Indonesia dapat disaksikan dibeberapa tempat yaitu:
  • Mentawai, 06.20 WIB (1 menit 54 detik).
  • Palembang, 07.20 WIB (1 menit 52 detik).
  • Bangka Belitung, 07.21 WIB ( 1 menit 8 detik).
  • Tanjung Pandan, 07.22 WIB (2 menit 10 detik).
  • Sampit, 07.27 WIB (2 menit 8 detik).
  • Palangkaraya, 07.28 WIB (2 menit 29 detik).
  • Balikpapan, 08.33 WITA (1 menit 9 detik).
  • Palu, 08.33 WITA (2 menit 4 detik).
  • Poso, 08.38 WITA (2 menit 40 detik).
  • Luwuk, 08.41 WITA (2 menit 50 detik).
  • Ternate, 09.51 WIT (1 menit 9 detik).
  • Halmahera, 09.45 WIT (1 menit 36 detik).

Hal paling penting dan perlu diperhatikan untuk menyaksikan gerhana matahari total kali ini adalah "Jangan Melihat Langsung Kearah Matahari" dalam waktu yang lama karena dapat menyebabkan kerusakan pada mata.

Seperti yang telah banyak diberitakan diberbagai media nasional, bahwa untuk melihat fenomena langka ini harus menggunakan kacamata khusus yang dapat melindungi mata. Cara lain untuk melihat gerhana matahari total yaitu dengan membuat kamera lubang jarum.

Demikian fenomena alam gerhana matahari yang besok pagi akan dapat dilihat disebagian wilayah Indonesia. (diambil dari berbagai sumber)

Tuesday, November 11, 2014

Unique: 7 Animals Camouflage Capabilities

7 animals with the ability to camouflage - camouflage or disguise is one of the best defenses to protect themselves from enemies. In this case, in addition to the military's applied in one of them is special forces, also carried by some animals. Animals do this camouflage with the aim to defend themselves so as not to know that at any time the enemy will attack also be used to search for prey.

Of the many animals that exist hemisphere do not all have the ability to disguise. 7 of which have the ability to camouflage:
  1. Flat fish or Stone flounder. Fish with Latin Kareius bicoloratus have camouflage capability high enough because it can equate her with sand in the water surface. So that human and animal predators can not know clearly.

  2. stone flounder camouflage

  3. Long Horned Frogs. Frog which has the Latin name Megophrys nasuta living in one of the island of Borneo, Indonesia. Has advantages camouflaged, when compared with the frogs in general where the body can be changed as dry leaves and green foliage to obtain prey while keeping yourself from the enemy that is not known.

  4. katak tanduk panjang kamuflase

  5. The tail gecko leaves or Satanic Leaf Tailed Gecko living area of Africa, in addition to his name which is quite spooky but the ability of these animals can be said to be perfect in terms of camouflage. This gecko is able to change the color of the body becomes like a dry leaf on a tree branch.

  6. tokek ekor daun
    credit picture : web.stanford.edu

  7. Spider Goldenrod Crab - Animals are often seen in goldenrod flowers is able to change the color of the body such as the goldenrod flower petals.

  8. Goldenrod Crab Spider
    credit picture : redorbit.com

  9. Insect Twig or Phasmatodea - Animals that have tropical and subtropical habitats in place is able to change the color of the body resemble tree branches. Thus making the predator be fooled.

  10. Phasmatodea camouflage capabilities

  11. American pika - small animals like mice and has the Latin name Ochotona princeps has the ability to fool predators view by way of silence in one of the rocks that have shades of color as the fur.
  12. american pika
    credit picture : richarddumoulin.com

  13. Great Potoo - It is a bird that is similar to the crow, but larger size, is able to hide themselves from predatory attacks with silence in the tree that is almost dry and automatically feathers will resemble the branches. In addition, fur color hue colored light gray, cream and chocolate can be easily camouflaged like a dry tree branch.

  14. great potoo camouflage

This is information about 7 animals with camouflage capabilities, so as not attacked by the enemy, and also can make them easier to get its prey.

Thursday, October 09, 2014

Naruto 5 Minggu Lagi Bakal Tamat

Naruto 5 Minggu Lagi Bakal Tamat - Mungkin ini yang cukup menyedihkan dari para penggemar komik Naruto yang begitu populer. Sebenarnya isu bakal berakhirnya komik Naruto yang ditulis oleh Masashi Kishimato ini sudah lama, sejak tahun 2012 dimana saat itu sang penulis sendiri yang menyiarkan kabar tersebut.

Untuk informasi bakal tamatnya komik Naruto paling saya sukai ini, saya dapatkan saat membaca  chapter ke 695 di mangapanda.com . Dimana pada salah satu halaman yang bergambar wajah sasuke tertulis "5 More Weeks Until A Shocking End !!!".
naruto 5 minggu lagi bakal tamat

Jika memang komik Naruto berakhir 5 minggu lagi dari sekarang pastinya banyak yang sedih dari para penggemarnya. Setelah mengikuti jalan cerita Naruto sejak kecil hingga hari ini. Dan Semoga saja Masashi Kishimato membuat kejuatan diakhir cerita, dengan menghadirkan sosok Naruto yang pada akhirnya menjadi seorang pemimpin desa sebagai Hokage.

Tapi, untuk saat ini fokus dan penasaran menyaksikan jalannya pertarungan Naruto vs Sasuke yang menjadi babak terakhir sekaligus sebagai ending dari cerita komik Naruto.

Demikian informasi mengenai berakhirnya serial komik Naruto.

Monday, August 18, 2014

Cara Membuat Konsentrasi Kembali diKantor

Cara Membuat Konsentrasi Kembali diKantor - Konsentrasi terkadang akan hilang begitu saja disaat kita tengah melakukan aktifitas rutin, seperti bekerja. Apalagi disaat kita bekerja dikantor dengan tensi tekanan yang tinggi, harus segera menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan selesai pada hari itu juga.
gambar konsentrasi ala albert einsten

Untuk itu kita diperlukan sebuah cara agar konsentrasi kita dapat kembali seperti semula. Banyak hal tentunya yang dilakukan setiap orang dan berbeda-beda dalam hal melakukannya. Apalagi bila kita sebagai blogger dan harus mengupdate artikel tiap harinya, jika itu sampai hilang dipastikan tidak akan ada artikel berkualitas yang akan nampang dalam blog kita.

Maka dari itu, saya akan berbagi tips membuat konsentrasi kembali pada saat sedang berkerja dikantor :
  1. Mendengarkan Musik - lakukan ini bilamana anda sedang jenuh dan sedikit merasa ngantuk disaat sedang melakukan pekerjaan didepan komputer yang menuntun anda untuk konsentrasi penuh,
  2. Mengobrol - lakukan obrolan yang tidak bersinggungan dengan pekerjaan kantor,
  3. Merokok - walaupun ini tidak dianjurkan oleh para dokter karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan, (hanya bagi anda yang perokok)
  4. Minum Kopi - ini dapat anda lakukan bilamana mendapat tugas yang begitu banyak dan secepatnya harus selesai, karena akan membantu anda untuk tetap pada pekerjaan yang sedang dikerjakan.
  5. Bermain Game - lakukan bilamana anda sedang dalam keadaan yang begitu membosankan.
Sekian artikel mengenai cara mengembalikan konsentrasi anda dikantor. Dan ini sering saya lakukan disaat sedang mengerjakan sebuah aplikasi yang berbasiskan bahasa pemrograman delphi. Semoga dapat membantu.